700 Guru di Sidoarjo Terima SK PPPK

Red: Muhammad Fakhruddin

700 Guru di Sidoarjo Terima SK PPPK (ilustrasi).
700 Guru di Sidoarjo Terima SK PPPK (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Dedhez Anggara

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Sebanyak 700 guru yang ada di Sidoarjo Jawa Timur menerima petikan surat keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Sidoarjo.Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang telah menjadi bagian dari ASN.

"Capaian tersebut hendaknya dapat disyukuri," ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Ia mengatakan, bentuk syukur tersebut salah satunya dengan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, semangat dan kinerja dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik harus terus ditingkatkan.

"Pengangkatan menjadi PPPK hendaknya harus disyukuri dengan cara bekerja dan beribadah lebih giat karena di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut, oleh karena itu bersyukurlah," ucapnya.

Baca Juga

Subandi juga berpesan untuk terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri sebagai seorang ASN. Core values ASN Berakhlak harus diwujudkan yakni ASN harus berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban ke depan, akan semakin berat," katanya.

Ia berharap, bersama mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan karena banyak sektor yang harus dicapai untuk mewujudkannya. "Di antaranya sektor kesehatan pada pembangunan dan pengisian sarana prasarana serta SDM pada rumah sakit Sidoarjo Barat maupun pada sektor pendidikan dengan pemberian beasiswa pendidikan," katanya.

Menurutnya, capaian mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan juga ada pada penataan kota dan transportasi terpadu untuk mengurai kemacetan dengan pembangunan proyek frontage di Gedangan serta memperluas ruang terbuka hijau.

Selain itu, lanjut dia, revitalisasi sungai dan revolusi manajemen sampah dan peningkatan responsibilty atas pengaduan masyarakat 24 jam juga menjadi salah satu yang harus diwujudkan bersama.

"Dari beberapa program kerja tersebut, saya berharap dukungan sepenuhnya dari penjabat sekretaris daerah dan kepala perangkat daerah beserta jajaran di bawahnya, yaitu para ASN maupun non ASN di lingkungan unit kerja untuk mampu memahami dan melaksanakan tupoksinya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, serta berlomba menciptakan kepraktisan, keefektifan dan transparansi untuk mendorong terciptanya good and clean governance," katanya.

Ia berpesan kepada PPPK segera mempelajari dan memahami visi misi dan program kerja prioritas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Ia meminta untuk melakukan kerjasama serta koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait, sehingga dapat memperlancar dan menyukseskan program kerja pemerintah.

"Tumbuhkan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna yang positif, di instansi tempat bertugas. Bekerjalah dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Penyerahan SK CPNS dan PPPK Pemprov Sumatera Selatan

Pascasertifikasi, Banyak Guru di Sidoarjo Bercerai

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark