Rabu 22 Jun 2022 21:03 WIB

Chelsea Terdepan Dapatkan Jules Kounde

Chelsea dan Barcelona dikabarkan tengah bersaing ketat untuk mendapatkan Kounde.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla Jules Kounde (tengah) saat merayakan gol ke gawang lawan. Chelsea tertarik meminang Kounde pada bursa transfer musim panas Juni 2022 ini.
Foto: EPA
Bek Sevilla Jules Kounde (tengah) saat merayakan gol ke gawang lawan. Chelsea tertarik meminang Kounde pada bursa transfer musim panas Juni 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Masa depan tim yang akan dibela Jules Kounde selanjutnya masih belum jelas. Bek tengah Sevilla itu dikait-kaitkan akan meninggalkan Sanchez-Pizjuan musim panas ini.

Menurut Diario AS, dilansir dari Football-Espana, Rabu (22/6/2022), pemain internasional Prancis itu siap mencari klub baru.

Baca Juga

Kounde masih berlibur sambil menunggu kepastian masa depannya. Barcelona dan Chelsea adalah dua klub terdepan yang ingin memakai jasanya. Tetapi the Blues tampaknya akan memenangkan persaingan jika dilihat dari kemampuan finansial.

Sevilla menuntut harga antara 60-65 juta euro untuk Kounde. Angka tersebut seharusnya tak menjadi masalah bagi Chelsea. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pun telah menjelaskan kepada pemilik baru klub Todd Boehly bahwa Kounde merupakan target prioritas untuk memperkuat bek tengah.

Chelsea ditinggal Antonio Rudiger yang hengkang ke Real Madrid. Rudiger selama ini menjadi pemain andalan Tuchel di lini belakang. Pemain internasional Jerman itu salah satu pemain belakang yang sulit ditembus oleh penyerang lawan. Tuchel melihat Kounde sebagai pengganti ideal Rudiger.

Kounde bergabung dengan Sevilla dari Bourdeaux, Juli 2019 lalu. Sejak kedatangannya ia menjadi bagian penting dari kesuksesan Sevilla menjadi salah satu tim dengan pertahanan yang kokoh di Spanyol. Total Kounde memainkan 133 laga di semua kompetisi, dengan mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Barcelona juga tengah menbutuhkan bek tengah baru yang lebih muda. Pasalnya, stok bek yang dimiliki oleh Blaugrana saat ini belum memuaskan pelatih Xavi Hernandez. Gerard Pique sebagai bek senior kini mulai ditinggalkan oleh Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement