Kabupaten Madiun Kirim 120 Kontingen pada Porprov Jatim 2022

Red: Muhammad Fakhruddin

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sambutan saat peluncuran Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 di Pendopo Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022). Gubernur Jawa Timur meluncurkan Maskot Porprov VII, yaitu maskot Porprov Jawa Timur Cak Beki, Si Jura maskot dari Jember, Si Rancak dari Lumajang, Si Ulung dari Bondowoso dan Si Babal dari Situbondo.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sambutan saat peluncuran Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 di Pendopo Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022). Gubernur Jawa Timur meluncurkan Maskot Porprov VII, yaitu maskot Porprov Jawa Timur Cak Beki, Si Jura maskot dari Jember, Si Rancak dari Lumajang, Si Ulung dari Bondowoso dan Si Babal dari Situbondo. | Foto: ANTARA/Seno

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Kabupaten Madiun mengirimkan kontingen berkekuatan 120 orang untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022 yang digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang.

"Saya minta kepada seluruh atlet dalam berlomba, pokoknya siap saja, main lepas saja, dan jangan takut. Bawa medali emas sebanyak-banyaknya, karena itu juga menjadi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun," ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami saat upacara pelepasan kontingen Kabupaten Madiun ke ajang Porprov Jatim VII 2022 di Pendopo Muda Graha Madiun, Selasa (21/6/2022).

Sesuai data, dari 120 kontingen yang dikirim tersebut, terdiri dari 78 atlet, 27 pelatih, dan 15 ofisial. Bupati dalam arahannya meminta seluruh atlet agar menjaga nama baik Kabupaten Madiun, yakni dengan menampilkan pertandingan yang terbaik, menjunjung tinggi sportivitas, dan menjaga stamina agar lebih optimal dalam bertanding.

"Ikhtiarnya jaga makan, istirahat yang cukup, dan patuhi perintah pelatih. Demikian juga para pelatih dan ofisial tetap mendampingi para atlet sampai gelaran Porprov usai untuk memberikan kekuatan pada atlet," kata dia.

Baca Juga

Pada Porprov Jember tahun 2022 ini, para atlet Kabupaten Madiun akan mengikuti 18 dari 47 cabang olahraga yang telah ditetapkan KONI Jawa Timur.

Ketua Kontingen Porprov Jatim untuk Kabupaten Madiun Bambang Muryono mengatakan dari 18 cabang olahragayang diikuti, ada tujuh cabang olahraga yang diunggulkan untuk memperoleh medali, di antaranya biliar, yudo, gulat, pencak silat, karate, angkat berat, dan atletik.

"Target kami, Kabupaten Madiun bisa naik peringkat dari 35 menjadi peringkat 24 dengan perolehan 4 medali emas, 5 perak, dan 10 perunggu. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk mencapai target tersebut," kata Bambang.

Disinggung lawan yang perlu diwaspadai, pihaknya menjelaskan pada prinsipnya semua lawan perlu diwaspadai, namun lawan terberat tentu dari Kabupaten besar, seperti Sidoarjo, Surabaya, Malang, Kediri, dan tuan rumah Jember. Hal itu karena faktor tuan rumah tentu semangatnya lebih.

Porprov Jawa Timur VII akan terselenggara di empat daerah di Jatim, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso mulai 25 Juni hingga 2 Juli 2022. Adapun, upacara pembukaan pesta olahraga regional tersebut dihelat pada 25 Juni 2022 di Jember.

Ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabang olahraga baru yang diekshibisikan pada ajang tersebut. Jumlah peserta yang ikut mencapai sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabang olahraga sehingga totalnya ada 14.486 peserta yang hadir di Porprov VII tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Plt Bupati Probolinggo Lepas Keberangkatan 236 Atlet ke Porprov Jatim

229 Atlet dari Kediri Ikut Porprov dan Fornas 2022

Pertandingan Sepak Bola Jember vs Kota Malang Diwarnai Kericuhan

Porprov Jatim 2022 Libatkan 14.486 Peserta

Khofifah Usulkan Porprov Jatim Jadi Ajang Tahunan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark