Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Penyebab Karet Wiper Tidak Berfungsi Cek Disini!

Eduaksi | Tuesday, 21 Jun 2022, 19:25 WIB

Saat ini cuaca di Indonesia sedang tidak menentu. Kadang panas seperti panas terik, lalu hujan deras. Ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pengemudi, tetapi tetesan air di kaca depan dapat menghalangi pandangan Anda saat mengemudi. Kedua, wiper sangat nyaman.

Jika terjadi masalah pada musim hujan, wiper kaca depan dapat mempengaruhi kenyamanan dan jarak pandang pengemudi saat berkendara. Jika wiper tidak bekerja maksimal, kelima komponen ini mungkin menjadi penyebab wiper tidak bekerja. Silakan periksa yang sudah gpsku rangkum dibawah ini.

1. Karet wiper dalam kondisi buruk

Karet wiper ini digunakan untuk melindungi wiper agar tidak menggores permukaan kaca depan. Kondisi karet juga mempengaruhi kinerja wiper. Saat karet mengeras dan retak, karet akan menyapu kaca untuk menyebarkan air, yang dapat menyebabkan ketidakrataan dan menggores permukaan kaca.

Jadi periksa apakah karet wiper mobil Anda masih dalam kondisi baik. Jika tidak dalam kondisi baik, segera ganti dengan squeegee baru.

2. Motor wiper tidak bekerja dengan baik

Motor ini digunakan untuk menggerakkan wiper saat mengeluarkan cairan dan kotoran dari kaca depan. Ada tiga alasan utama mengapa motor wiper tidak bekerja dengan baik. Pertama, ada elemen berkarat di motor wiper.

Solusinya adalah menghilangkan karat pada engkol dan menyemprotnya dengan inhibitor karat. Penyebab kedua adalah penyumbatan karena kotoran pada motor wiper. Kotoran ini mempengaruhi arus dan mempengaruhi kinerja engkol wiper. Dalam hal ini, resistansi koil dapat dibersihkan.

Penyebab ketiga adalah masalah pada rangkaian motor wiper. Masalah ini dapat terjadi karena komponen longgar atau terputus. Untuk melakukan ini, Anda dapat meminta teknisi berpengalaman untuk mengganti motor wiper dengan yang baru. Cacat pada komponen sekering

mungkin menjadi penyebab wiper tidak berfungsi. Hal ini biasanya disebabkan oleh sekering yang putus. Hal ini terjadi akibat beban pembersihan yang berlebihan akibat ketidakmampuan menggunakan air wiper di dalam mobil. Dalam hal ini, Anda dapat terlebih dahulu memeriksa koneksi cadangan untuk melihat apakah ada sesuatu yang memengaruhi kinerja macet. Jika sekring benar-benar rusak, teknisi yang berpengalaman harus segera menggantinya dengan sekring baru.

4. Sambungan poros kendor

Mur atau sambungan poros kendor juga dapat menyebabkan wiper tidak berfungsi. Karena sambungan poros yang longgar ini, kinerja wiper mungkin tidak sebaik biasanya dan bahkan mungkin mengamankan salah satu lengan wiper. Karena itu, kencangkan sambungan putar secara teratur.

5. Semprotan air dari mesin cuci tidak berfungsi dengan baik

Semprotan air yang buruk dari mesin cuci juga bisa menjadi penyebab wiper tidak berfungsi. Hal ini biasanya terjadi karena lubang washer tersumbat oleh kotoran atau sejenisnya. Membersihkan bagian ini sebenarnya sangat mudah.

Pertama, lepaskan pipa dan masukkan pasir kerikil ke dalamnya. Kocok tabung sampai kotorannya hilang. Setelah menghilangkan pasir dan kotoran, bersihkan bagian pipa ini dengan air bersih. Berikut adalah lima komponen yang dapat menyebabkan wiper gagal: Wiper adalah suatu keharusan selama musim yang tidak pasti ketika hujan sesekali selama ini. 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image