Rabu 22 Jun 2022 05:50 WIB

10 Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Ada beberapa jenis makanan yang bisa membakar lemak dengan cepat.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Smoothies berisi yogurt, oatmeal, buah, dan sayur bisa jadi pilihan sarapan sehat. Yogurt membantu membakar lemak dengan lebih cepat.
Foto: Pixabay/StockSnap
Smoothies berisi yogurt, oatmeal, buah, dan sayur bisa jadi pilihan sarapan sehat. Yogurt membantu membakar lemak dengan lebih cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang mencoba untuk menurunkan berat badan tetapi beberapa memiliki lemak perut yang terus-menerus yang tidak akan hilang. Sejumlah lemak di sekitar pinggang diperlukan karena melindungi organ-organ penting Anda. Namun, kelebihan lemak dikaitkan dengan masalah kesehatan utama seperti serangan jantung dan stroke.

Dilansir dari indiatoday pada Selasa (21/6), terdapat makan sehat yang dapat membakar lemak secara cepat. Makanan ini harus dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. 

Baca Juga

Berikut 10 makanan sehat yaitu :

1. Yogurt

Asam linoleat terkonjugasi (CLA) yang terkandung dalam yoghurt meningkatkan pembakaran lemak. Sementara probiotik yang ditemukan dalam yoghurt mendorong bakteri usus yang bermanfaat, yang penting untuk menurunkan berat badan.

Asam amino, vitamin D dan kalsium yang semuanya termasuk dalam yoghurt juga dapat membantu mempercepat pembakaran lemak. Jika Anda ingin mengurangi berat badan, menambahkan blueberry ke dalam sarapan Anda dapat membantu.

2. Alpukat

Alpukat sering ditampilkan dalam diet penurunan berat badan karena kandungan vitamin B6 yang tinggi.

3. Kayu Manis

Kayu manis telah dikenal untuk mengurangi rasa lapar, mengatur kadar gula darah dan mempercepat metabolisme. Ini semua berkontribusi pada ketidakmampuan tubuh untuk menyimpan lemak.

4. Telur

Telur kaya akan protein, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Telur untuk sarapan bisa menjadi cara yang baik untuk memulai hari Anda jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Ini karena protein meningkatkan laju metabolisme, yang dapat meningkat hingga 30 persen setelah mengonsumsi protein berkualitas tinggi.

5. Cabai

Cabai memiliki dampak termogenik yang mempercepat metabolisme dan kecepatan tubuh Anda menggunakan energi, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme. Cabai dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan Anda dengan menambahkannya ke beberapa hidangan favorit Anda.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement