Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Jokowi Mengaku Seumur-umur Ulang Tahunnya tak Pernah Dirayakan

Selasa 21 Jun 2022 14:09 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sesaat akan mengikuti Rakernas II PDIP di Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sesaat akan mengikuti Rakernas II PDIP di Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Presiden Jokowi berterima kasih kepada Megawati atas tumpengan di Rakernas PDIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri karena melakukan perayaan kecil hari ulang tahun (HUT)-nya ke-61. Dia mengaku, tidak pernah merayakan hari ulang tahun selama ini.

"Seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi, tapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," kata Jokowi di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Baca: Rapim TNI AD Diisi Materi Megawati Soekarnoputri Tentang Penguatan Pancasila

Jokowi menyampaikan hal tersebut saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 PDIP. Sebelum acara dimulai, ada perayaan kecil dengan pemberian nasi tumpeng warna merah lengkap dengan lauk pauknya di atas panggung untuk merayakan ulang tahun Jokowi ke-61.

"Dan betul kata Bu Mega, memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi, memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat kharismatis," kata mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mendengar pujian tersebut, Megawati tampak menutupi wajahnya. Megawati dalam sambutannya mengaku, mengikuti Sang Proklamator Ir Soekarno yang ganteng dan kharismatik. "Ini bener dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan. Auranya betul-betul meskipun sudah berumur 57 tahun, tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," ujar Jokowi sambil berguyon.

Megawati diketahui sudah berusia 75 tahun. "Tepuk tangannya kurang," kata Jokowi kepada para hadirin di dalam ruangan. "Merdeka, merdeka, merdeka," teriak Jokowi ditimpali ucapan merdeka oleh hadirin.

Baca: Megawati Raih Penghargaan Tokoh yang Atasi Krisis 1998, tapi Sejarah Mencatat Habibie

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA