Selasa 21 Jun 2022 14:30 WIB

Ronaldo Dukung Rencana MU Rekrut Penyerang Anyar

Kehadiran penyerang anyar MU ini diharapkan bisa menjadi tandem Ronaldo

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo dari Portugal memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022. Portugal menang 2-0.
Foto: AP/Armando Franca
Cristiano Ronaldo dari Portugal memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022. Portugal menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah nama penyerang dikabarkan telah masuk dalam daftar pemain incaran Manchester United pada jendela transfer musim panas kali ini.

Rencana United untuk merekrut penyerang anyar ini dikabarkan mendapatkan sambutan baik dari bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Berdasarkan lansiran Express, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu mendukung rencana manajemen United untuk mendatangkan penyerang anyar.

Kehadiran penyerang anyar tersebut diharapkan bisa menjadi tandem Ronaldo sekaligus menambah opsi pemain sebagai penyelesai serangan United. ''Cristiano Ronaldo menyambut baik rencana United untuk merekrut penyerang anyar.”

“Di sisi lain, United tentu tidak bisa lagi sepenuhnya bergantung kepada Ronaldo dalam urusan mencetak gol pada musim depan lantaran usia eks bintang Real Madrid itu sudah tidak lagi muda,'' tulis laporan Express, Selasa (21/6/2022).

Pada musim ini, Ronaldo memang menjadi pemain tersubur di skuad United. Meski telah berusia 37 tahun, eks bintang Juventus itu mampu mencetak total 24 gol dan tiga assist dari 39 penampilan di semua ajang.

Ronaldo langsung menjadi andalan United dalam kesempatan kedua memperkuat Setan Merah. Selain untuk menjadi tandem Ronaldo di lini depan, United membutuhkan penyerang baru lantaran minimnya opsi pemain.

Edinson Cavani diketahui bakal meninggalkan United begitu kontraknya berakhir pada penghujung bulan ini. Tidak hanya itu, United juga dikabarkan berniat untuk melepas Anthony Martial di jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, United sempat digadang-gadang siap bersaing dalam mendaratkan sejumlah penyerang muda, termasuk Darwin Nunez dan Erling Haaland. Namun, United terbukti gagal dalam upaya perekrutan dua pemain tersebut.

Sementara Nunez memilih hijrah ke Liverpool, Haaland  menerima pinangan Manchester City. Namun, United tidak kehabisan pilihan. Penyerang AS Roma, Tammy Abraham, dilaporkan telah menarik minat United.

Keberhasilan Abraham mencetak 27 gol dari 57 penampilan pada musim debutnya memperkuat Roma pada musim ini sudah cukup membuat United tertarik untuk membawa kembali eks penyerang Chelsea itu ke Liga Primer Inggris.

Tidak berhenti sampai disitu, United juga dikabarkan berniat merekrut striker Porto, Evanilson. Bahkan, United disebut-sebut sudah melayangkan tawaran kepada Porto untuk merekrut Evanilson.

Namun, tawaran United untuk mendatangkan penyerang berusia 22 tahun itu masih ditolak oleh Porto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement