Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Badan Lingkungan Kanada Keluarkan Peringatan Kenaikan Suhu

Selasa 21 Jun 2022 08:48 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha

Kendaraan melintasi jalanan di Ontario, Kanada. Badan Lingkungan dan Iklim Kanada atau Environment Canada pada Senin (20/6/2022) memperingatkan kenaikan suhu di Provinsi Ontario yang bisa mencapai 32 derejat celcius.

Kendaraan melintasi jalanan di Ontario, Kanada. Badan Lingkungan dan Iklim Kanada atau Environment Canada pada Senin (20/6/2022) memperingatkan kenaikan suhu di Provinsi Ontario yang bisa mencapai 32 derejat celcius.

Foto: Aaron Lynett /The Canadian Press via AP
Suku di Ontario, Kanada, diperkirakan dapat mencapai 32 derajat Celcius.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENTON -- Badan Lingkungan dan Iklim Kanada atau Environment Canada pada Senin (20/6/2022) memperingatkan kenaikan suhu di Provinsi Ontario, yang biasanya lebih dingin. Badan tersebut memperkirakan suhu di wilayah utara Kota Thunder Bay dan barat daya Kota Windsor dapat mencapai 90 Fahrenheit atau 32 derajat Celcius.

Badan Lingkungan dan Iklim Kanada mengatakan, dengan memperhitungkan tingkat kelembaban maka suhu akan mencapai 104 Fahrenheit atau 40 Celcius. Badan itu mengatakan suhu tinggi kemungkinan akan mengakibatkan penurunan kualitas udara. Badan tersebut menyarankan agar warga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota keluarga yang berusia lanjut atau lansia.

Baca Juga

"Panas ekstrem mempengaruhi semua orang. Risikonya besar untuk anak kecil, wanita hamil, lansia, orang dengan penyakit kronis dan orang yang bekerja atau berolahraga di luar ruangan," ujar pernyataan Badan Lingkungan Kanada, dilansir Anadolu Agency, Selasa (21/6/2022).

Badan tersebut mengatakan, mereka yang bekerja di luar ruangan harus memastikan untuk minum air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Badan Lingkungan Kanada juga memperingatkan bahwa, hewan peliharaan tidak boleh ditinggalkan di dalam kendaraan, bahkan dengan jendela yang dibuka.

Badan Lingkungan Kanada mengatakan, ada kemungkinan suhu melonjak hingga 90 Fahrenheit pada Selasa dan Rabu (22/6/2022) di daerah Windsor. Peringatan panas ekstrem juga telah dikeluarkan untuk Provinsi Manitob dengan suhu yang diperkirakan mencapai 90 Fahrenheit. Pada Ahad (19/6/2022), provinsi itu mencatat rekor panas ketika suhu mencapai pertengahan 90 Fahrenheit.

Badan Lingkungan Kanada mengimbau, warga harus mewaspadai penyakit serangan suhu panas atau heat sickness seperti pingsan, bengkak dan kram. Penyakit ini menimbulkan efek buruk pada mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. 

Wilayah barat laut Ontario telah mengalami cuaca ekstren tahun ini. Badai musim semi telah membawa hujan salju yang ekstrem, sementara hujan lebat menyebabkan banjir yang serius.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA