Persebaya Dipastikan tak Lolos Usai Tumbang 1-0 dari Bali United

Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022).
Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Alwi Slamat (kiri) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022). | Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persebaya Surabaya dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya pada Piala Presiden 2022 setelah takluk dengan skor 1-0 oleh Bali United pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin malam (20/6/2022).

Saat laga, Persebaya Surabaya mengenakan kostum tandang berwarna kuning. Sedangkan Bali United mengenakan kostum berwarna putih yang juga kostum tandangnya.

Pada 10 menit awal laga, kedua kesebelasan sama-sama terus menerus mencari celah serangan. Hal itu terbukti dengan beberapa tendangan sudut yang didapat oleh kedua tim.

Pada menit-menit awal itu pula pemain Bali United Ahmad Agung sempat diganjar kartu kuning karena membuat pemain Persebaya tersungkur di tengah lapangan.

Baca Juga

Selanjutnya di menit ke-24, gelandang Persebaya Felipe Vidal dilanggar oleh Ahmad Agung, sehingga Persebaya mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun Vidal yang maju sebagai algojo, belum mampu menjebol gawang Rakasurya karena tendangannya melambung di atas gawang.

Kemudian di menit ke-24, pemain Bali United Rizky Pellu tersungkur akibat benturan keras dari pemain Persebaya Riswan. Akibatnya wasit memberikan kartu kuning kepada Riswan.Adapun Bali mendapat peluang yang cukup membahayakan gawang Persebaya pada menit ke-29. Saat itu Yabes Roni berhasil menerobos ke jantung pertahanan Persebaya hingga mengumpan bola ke hadapan gawang.

Namun peluang itu tak berhasil dimanfaatkan maksimal oleh Irfan Jaya yang ada tepat di hadapan gawang Satria Tama. Bola dari umpan itu justru tak mengarah ke gawang dan melambung ke atasnya. Menit ke-38, Kiper Persebaya Satria Tama mendapatkan kartu kuning karena kakinya membentur gelandang sayap Bali United Yabes Roni.

Namun peluang tendangan bebas yang didapat belum bisa membuat Bali Unggul atas klub Bajul Ijo. Lalu di menit ke-41, Bali United mendapat kartu kuning karena Jajang Mulyana menjatuhkan Felipe Vidal.

Silvio yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas dari Persebaya hampir membuat klub Serdadu Tridatu itu unggul. Tendangan Silvio itu berhasil melewati pagar betis dan mengarah ke kiri gawang Bali United. Namun Rakasurya bisa sigap dengan menepis bola itu.

Dua menit setelahnya, penyerang Persebaya Supriadi pun nyaris membuka keunggulan. Dirinya yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Bali tak mampu menghadirkan gol karena tendangannya melambung ke atas gawang Rakasurya.

Setelah menginjak 45 menit, wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Saat itu Bali United mengganti Ahmad Agung dengan Ramdani Lestaluhu yang masuk ke lapangan.Memulai babak kedua, Persebaya dan Bali United mengawali permainan dengan skor yang masih sama yakni 0-0. Berjalan ke menit 47, Gelandang Persebaya Higor Vidal keluar dan digantikan oleh Maselino.

Bali United akhirnya lebih dahulu membuka keunggulan lewat gol Ramdani Lestaluhu. Pemain Bali bernomor punggung 77 itu, berhasil mencetak gol setelah menggiring bola dengan kualitas individunya hingga diakhiri sepakan keras ke gawang Satria Tama. Bali unggul 1-0 atas Persebaya di menit ke-51.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bali United Menang 1-0 Atas Persebaya Surabaya

Bali United Taklukkan Persebaya Surabaya 1-0

Babak Pertama, Bali United Tahan Persebaya Surabaya 0-0

Dua Laga Terakhir Grup C Piala Presiden Berpeluang Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat

Persebaya Siap dengan Kemungkinan Terburuk Laga Terakhir Soal Keberadaan Penonton

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark