Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Tabung Gas 3 Kilogram Bocor, Tiga Rumah Terbakar

Senin 20 Jun 2022 23:35 WIB

Rep: Shabrina Zakariya/ Red: Muhammad Hafil

Tabung Gas 3 Kilogram Bocor, Tiga Rumah Terbakar. Foto:   Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

Tabung Gas 3 Kilogram Bocor, Tiga Rumah Terbakar. Foto: Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Tabung Gas 3 Kilogram Bocor, Tiga Rumah Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR— Tiga rumah di Gang M. Tarmidi, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar akibat kebocoran tabung gas Elpiji 3 kilogram pada Senin (20/6/2022). Selain itu, satu penghuni rumah berinisial I mengalami luka bakar di tangan sebelah kanan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Ade Nugraha, mengatakan pihaknya menerima laporan ada kebakaran pada pukul 06.00 WIB. Pemadam Kebakaran tiba di lokasi pukul 06.12 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

Baca Juga

Ia menjelaskan, awalnya api berasal dari tabung gas 3 kilogram yang bocor ketika korban I sedang memasak. Api pun menyebar dan membesar, hingga melalap dua bangunan di sekitarnya.

Ade menyebutkan, korban terkena sambaran api ketika tabung gas mengalami kebocoran. “Ketika beliau tidak mampu mengatasi semburan api dari kebocoran gas. Luka korbam ditangani petugas Palang Merah Indonesia (PMI) di lokasi,” kata Ade kepada Republika, Senin (20/6/2022).

dan dilakukan pemadaman serta pendinginan oleh petugas damkar guna situasi dapat dipastikan aman terkendali. 

Lebih lanjut, Ade mengatakan, api bisa dipadamkan tepat satu jam kemudian yakni pukul 07.13 WIB. Dari data terakhir Dinas Pemadam Kebakaran, ada tiga rumah yang terbakar akibat kejadian tersebut.

Tiga rumah tinggal tersebut, kata dia, berisi total lima kepala keluarga (KK) dengan total 18 orang. Dimana satu rumah milik R berisi 2 KK 6 jiwa, dan dua rumah milik korban I berisi 3 KK 12 jiwa.

Sementara itu, lanjut Ade, belum diketahui berapa kerugian yang diperkirakan terjadi akibat kebakaran ini. Termasuk berapa aset yang terselamatkan.

“Tapi kondisi sudah aman terkendali. Kami kerahkan tiga unit dari Damkar Kota Bogor dan tiga unit dari Damkar Kabupaten Bogor. Dibantu unsur-unsur lain yang terlibat,” ujarnya.

 

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA