Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Presiden Turki-Israel Lakukan Panggilan Telepon

Senin 20 Jun 2022 15:09 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha

Presiden Israel Isaac Herzog dalam panggilan telepon berterima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas upaya dalam memerangi terorisme.

Presiden Israel Isaac Herzog dalam panggilan telepon berterima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas upaya dalam memerangi terorisme.

Foto: AP/Burhan Ozbilici
Turki dan Israel menunjukkan kemauan untuk meningkatkan hubungan di setiap bidang.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Presiden Israel Isaac Herzog dalam panggilan telepon berterima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas upaya dalam memerangi terorisme. Menurut Direktorat Komunikasi Turki pada Ahad (19/6/2022), keduanya pun membahas hubungan Turki-Israel dan masalah regional.

"Kedua pemimpin sepakat untuk menjaga kerja sama untuk perdamaian dan stabilitas serta dialog dalam hubungan kedua negara dan masalah regional, termasuk keamanan dan perang melawan teror," ujar pernyataan Direktorat Komunikasi Turki dikutip dari Anadolu Agency.

Baca Juga

Selama kunjungan ke Israel bulan lalu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan Turki dan Israel menunjukkan kemauan bersama untuk meningkatkan hubungan di setiap bidang. "Meskipun ada hari-hari yang sulit, kami memutuskan untuk melanjutkan hubungan kami," kata Cavusoglu.

Kunjungan Cavusoglu adalah perjalanan pertama ke Israel oleh seorang menteri luar negeri Turki dalam hampir 15 tahun. Sebelumnya pada bulan Maret, Herzog telah mengunjungi Ankara dan bertemu dengan Erdogan.

Sebagai balasan, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid akan berkunjung ke Turki pada Kamis (23/6/2022). Hubungan bilateral dan isu-isu regional akan dibahas selama kunjungan tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA