Senin 20 Jun 2022 09:51 WIB

SIT Fajar Hidayah Kolaborasi Pendidikan dengan International Islamic Collage Malaysia

Banyak alumni SMA Fajar Hidayah yang telah menyelesaikan pendidikan di IIC.

Sekolah Islam Terpadu (SIT)  Fajar Hidayah yang terletak di Kawasan Perumahan Kota Wisata-Cibubur, Kecamatan Gunungputri,  Bogor menggelar acara wisuda tingkat TK, SD, SMP, SMA dan D3 pada Sabtu  (18/6).
Foto: Dok SIT Fajar Hidayah
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah yang terletak di Kawasan Perumahan Kota Wisata-Cibubur, Kecamatan Gunungputri, Bogor menggelar acara wisuda tingkat TK, SD, SMP, SMA dan D3 pada Sabtu (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekolah Islam Terpadu (SIT)  Fajar Hidayah yang terletak di Kawasan Perumahan Kota Wisata-Cibubur, Kecamatan Gunungputri,  Bogor menggelar acara wisuda tingkat TK, SD, SMP, SMA dan D3 pada Sabtu  (18/6). Peserta wisuda bukan hanya dari Sekolah Fajar Hidayah Kota Wisata saja, tapi juga dari Fajar Hidayah Cabang Sentul City-Bogor, Delta Mas-Cikarang dan Cirebon. 

Acara wisuda yang dimulai sejak jam 8 pagi ini berlangsung dengan semarak dan hidmat. Ada tamu istimewa dari Malaysia, selain para siswa, orang tua siswa, guru, jajaran pimpinan sekolah dan yayasan yang hadir pada acara ini. 

Fajar Hidayah telah menjalin hubungan kerja sama dan kolaborasi program dengan International Islamic College (IIC),  Malaysia sejak beberapa tahun terakhir untuk program Diploma, D3. Shamsul Kahar bin Haron, Chef Executive Officer (CEO) International Islamic College (IIC) Malaysia mengatakan bahwa IIC telah lama bekerja sama dengan Fajar Hidayah. 

Banyak alumni SMA Fajar Hidayah yang telah menyelesaikan pendidikan di IIC. Sebagaian mereka sudah bekerja, ada juga yang melanjtkan pendidikan di Indonesia, Malaysia, Inggris  ataupun negara lain. “Saya sangat bangga hari ini kita bisa melaksanakan wisuda pertama untuk pelajar IIC yang belajar di Fajar Hidayah-kota Wisata ini,” imbuh Shamsul dengan bahasa khas Melayu Malaysia seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/6).

photo
Acara wisuda SIT Fajar Hidayah di Bogor, Sabtu (18/6) dihadiri Shamsul Kahar bin Haron, Chef Executuve Officer (CEO) International Islamic College (IIC) Malaysia.  (Foto: Dok SIT Fajar Hidayah)

Dalam sambutan sebagai orang tua murid,  Iskan Qolba Lubis  yang juga anggota DPR RI menyampaikan apresiasi terhadap trobosan dan kreativitas Fajar Hidayah dalam mengelola dan mengembangkan kurikulum pendidikan yang sesuai untuk anak didik pada era globalisasi sekarang ini.

“Fajar Hidayah selalu berusaha menghadirkan pendidikan yang terbaik untuk kemajuan Indonesia, khususnya di wilayah Bogor dengan bekerj sama dengan berbagai macam pihak,”  tutur H  Mirdas Eka Yora, ketua Yayasan fajar Hidayah.

Mirdas menambahka, kerja sama dengan IIC Malaysia adalah upaya meningkatkan kualitas dan juga percepatan pendidikan. Para pelajar langsung bergaul dengan masyarakat global dengan materi berbahasa Inggris dan komunikasi langsung dalam  bahasa Inggris. 

Abdan Syakuro  MBA, alumni SIT Fajar Hidayah yang melajutkan studinya ke IIC Malaysia dan sekarang sedang mengambil Pendidikan Doktoral di Universitas Indonesia merasakan betul keuntungan dan banyak hal yang positif dia dapatkan dengan bersekolah di Fajar Hidayah dan melanjutkan di IIC. “saya berasa betul ketika melajutkan S2 di Inggris, tidak perlu banyak adaptasi terhadap meteri kuliah maupun komunikasi dengan lingkungan kampus, karena sudah mendapatkan pondasi di pendidikan sebelumnya” tuturnya pada kesempatan ramah tamah setelah prosesi wisuda.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, seperti yang disampaikan Hj  Hasanah binti Abdurrahman MPd, Pengawas SMP, mendukung setiap program yang baik untuk peningkatan kualitas manusia di wilayah kabupaten Bogor khususnya melalui jalur pendidikan. Apalagi kemenerian pendidikan sedang gencar menyampaikan program Kurikulum Merdeka. “Sepertinya Fajar Hidayah sudah lama mencoba melakukan Kurikulum Merdeka,”  tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement