Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Persita Bertekad Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022

Ahad 19 Jun 2022 23:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

Foto: Dok. Persita
Persita akan menghadapi Dewa United pada Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan persiapan tim sudah bagus menjelang pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6/2022). Tim berjuluk Pendekar Cisadane memerlukan kemenangan untuk menjaga asa lolos dari fase grup. 

"Dengan waktu yang kita punya untuk latihan, persiapan kita bisa dibilang bagus, tidak terlalu mepet untuk kita bisa perbaiki, memang bukan untuk latihan yang spesifik tapi saya pikir semua pemain siap untuk pertandingan besok. pemain tidak ada yang cedera, semua sehat," kata Alfredo jelang pertandingan, Ahad (19/6/2022). 

Baca Juga

Persita Tangerang belum berhasil mengamankan satu poin pun dalam gelaran turnamen pramusim ini. Sebelumnya, tim asuhan Vera telah kalah 1-6 dari PSIS Semarang di laga perdana, kemudian kalah 0-2 dari PSS Sleman. Sebab itu, dua laga terakhir menjadi laga hidup mati bagi Persita. 

"Untuk lolos kita masih punya dua pertandingan, jika kita bisa dapat dua dan kita bisa tunggu hasil tim lain," ujarnya. 

Namun bagi pelatih asal Argentina itu, yang terpenting dari turnamen pramusim ini adalah untuk menemukan ritme permainan yang cocok untuk tim. Adapun untuk mendapat gelar juara, itu adalah bonus bagi para pemainnya, menurutnya pemain lebih baik fokus pada pembenahan diri dan tim. 

"Yang penting kita cari tim untuk kompetisi, kita lagi coba chemistry dari pemain karena masih ada banyak yang kurang, bisa kita bicara kompetisi untuk dapat ritme permainan itu bagus, tapi untuk latihan spesifik waktu terlalu mepet," kata dia. 

"Kita harus selesaikan turnamen ini dulu, tapi kita di tangerang kita punya semua nanti di sana kita akan bicara dengan manajemen yang terbaik untuk kedepan, yang penting kita selesaikan dua pertandingan ini dengan baik," ujarnya menambahkan.

Senada dengan itu, bek Persita Tangerang Muhammad Toha mengatakan skuad Pendekar Cisadane siap menghadapi Dewa United. Dia berharap para pemain bisa bermain sesuai dengan kehendak pelatih sehingga mereka bisa meraih kemenangan perdana dalam kompetisi ini. 

"Untuk tekanan kita anggap sama pada semua lawan seperti final di tiap pertandingan, kita harus 100 persen, sama di liga 1 juga, tekanan juga sama, tapi di pertandingan ini kita harus siap 100 persen," kata Toha.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA