Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Viral Berjoget dan Menyanyi di Masjid, Oknum Warga Mesir Diciduk Polisi 

Ahad 19 Jun 2022 22:42 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Nashih Nashrullah

Bendera Mesir. Polisi Mesir tangkap sejumlah orang terkait video viral joget dan menyanyi di Masjid

Bendera Mesir. Polisi Mesir tangkap sejumlah orang terkait video viral joget dan menyanyi di Masjid

Polisi Mesir tangkap sejumlah orang terkait video viral joget dan menyanyi di Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO–Beberapa pemuda telah ditangkap karena menyanyi dan menari di dalam sebuah masjid di Mesir. Kementerian Dalam Negeri negara itu mengkonfirmasi kejadian tersebut pada Kamis (16/6/2022). 

Sebuah video dari salah satu pria bernyanyi dan menari dibagikan di media sosial, dan polisi setempat menangkap beberapa orang setelah menjadi viral di berbagai platform. 

Baca Juga

Kementerian Wakaf (Wakaf Agama) Mesir menjelaskan bahwa video itu diambil selama restorasi masjid dan pria yang terlihat dalam video itu adalah bagian dari tim yang bertanggung jawab atas pemeliharaannya, menurut Gulf Today. 

Dilansir dari The New Arab, Sabtu (18/6/2022), media lokal melaporkan bahwa pria yang terlihat dalam video itu tinggal di Kota Qalyub, Utara Kairo. Dia, bersama dengan beberapa orang lainnya, akan diselidiki pihak berwenang atas tindakan mereka. 

Ada beberapa contoh lain di seluruh dunia Arab dari otoritas yang menindak keras mereka yang dianggap tidak menghormati Islam atau tempat ibadah. Pada 2017, pihak berwenang Tunisia menutup sebuah klub malam di mana seorang DJ memainkan lagu yang menyertakan suara adzan.  

Mesir merupakan salah satu negara favorit dalam menimba ilmu keislaman dengan lembaga pendidikannya, Al-Azhar asy-Syarif. Ini merupakan lembaga Islam tertua yang dimiliki umat Islam saat ini. 

Lembaga yang berdiri sejak 972 Masehi ini merupakan universitas tertua di dunia yang masih eksis sejak didirikan bahkan dikatakan lebih tua daripada Oxford University dan Harvard University yang didirikan pada masa setelahnya.

Para guru Al-Azhar sangat menjaga kemurnian ajaran Islam yang diajarkannya, meriwayatkan ilmu-ilmu agama dari generasi-generasi sebelumnya tersambung hingga ke ilmu para sahabat yang bersumber pada ajaran Rasulullah SAW.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA