Jumat 17 Jun 2022 22:36 WIB

Anies, Andika, Ganjar, Surya Paloh: Berharap Ada yang Terbaik

Mencari capres terbaik disebut menjadi salah satu tugas partai politik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ilham Tirta
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pada penutupan Rakernas Partai Nasdem tersebut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan 3 nama bakal calon presiden hasil dari hasil Rakernas yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo   Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pada penutupan Rakernas Partai Nasdem tersebut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan 3 nama bakal calon presiden hasil dari hasil Rakernas yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh telah mengumumkan tiga bakal calon presiden (capres) hasil rapat kerja nasional (Rakernas). Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kita boleh terus-menerus membangun kemampuan dan kekuatan yang ada pada diri kita, yaitu dengan dua aspek sekaligus," ujar Surya dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (17/6/2022).

 

Pertama, kata dia, berharap ada yang terbaik, yang kedua mempersiapkan diri ada hal yang terjelek. Ia mengamini, jika Partai Nasdem belum memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. Namun, menjadi salah satu tugas partai juga mencari calon pemimpin yang memiliki komitmen untuk Indonesia.

 

"Saya nyatakan apapun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini," ujar Surya.

 

Indonesia, kata Surya, adalah bangsa besar yang membutuhkan komitmen dari semua pihak. Namun, berbagai elemen itu tentunya membutuhkan pemimpin yang memiliki visi untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

 

Selanjutnya, ia mengaku akan menjalin komunikasi dengan partai untuk menyodorkan nama Anies, Andika, dan Ganjar. Pasalnya, ketiga sosok tersebut sudah memiliki kualifikasi untuk maju di kontestasi nasional.

 

"Seandainya apapun yang terbaik bagi bangsa ini sang calon yang kita dukung terpilih, kemudian juga lupa pada Nasdem, ah itu sudah nasib kita," ujar Surya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement