Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Curhat Zaskia Adya Mecca 3 Orang Terdekat Positif Covid-19

Jumat 17 Jun 2022 06:18 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca.

Cerita soal tiga orang terdekat terkena Covid-19, Zaskia Adya Mecca ingatkan prokes.

VIVA – Zaskia Adya Mecca menyoroti banyaknya masyarakat yang mulai lalai dalam penggunaan masker. Seperti yang sudah diketahui, seiring menurunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia beberapa bulan belakangan, pemerintah juga sudah melonggarkan penggunaan masker di ruang terbuka.

Namun demikian, Zaskia menyayangkan perilaku masyarakat yang mulai lupa bahwa virus Covid-19 masih ada sehingga protokol kesehatan bukan semestinya ditinggalkan. Dia pun menyinggung pertunjukan konser di mana banyak orang berdesakan dan tidak memakai masker.

"Euphoria covid menurun hampir membuat kita lupa kalau sebenernya virus ini belum hilang total.. Liat acara2 misal konser, bisa ribuan orang kumpul berdesakan, nyanyi2 tapi sayang masker udah pada lepas," tulis Zaskia dikutip VIVA, Kamis, 16 Juni 2022.

Zaskia kemudian mengungkapkan bahwa saat ini tiga orang terdekatnya sedang positif terpapar Covid-19. Hal itu menjadi pengingat untuk Zaskia dan keluarga agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga angka positif Covid-19 tidak menjamur lagi.

"Saat ini 3 orang terdekatku positif, jadi pengingat kami sekeluarga untuk terus waspada, supaya situasi seperti 2 tahun terakhir gak terulang lagi.. dimana keluar dari pagar rumah aja jadi hal menakutkan," kata Zaskia.

Zaskia merasa bahwa pengingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan harus dimulai dari diri sendiri. Masker harus tetap digunakan khususnya di tempat-tempat yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

"Sulit mengharapkan orang lain bersikap seperti yang kita harapkan, lebih baik kita komit dengan diri sendiri aja untuk tetap berjaga.. sesimpel maskeran ditempat yang kita rasa berpotensi saling menyebarkan virus.. Stay safe semuaa," tulis Zaskia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA