Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Samsung tak Lagi Produksi Galaxy Fan Edition?

Kamis 16 Jun 2022 15:37 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Tangkapan layar render Samsung Galaxy S20 FE

Tangkapan layar render Samsung Galaxy S20 FE

Foto: gsm arena
Samsung mengeluarkan Galaxy S21 FE, yang justru kurang diterima pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun 2020, Samsung mengejutkan pelanggannya dengan Samsung Galaxy S20 FE. Gawai baru Samsung ini menawarkan sebagian besar spesifikasi penting dari smartphone Galaxy S20 senilai 999 dolar AS, namun dengan harga yang lebih miring hanya 699 dolar.

 

Baca Juga

 

 

 

 

Dilansir dari Android Authority, Kamis (16/6/2022), Saat itu Galaxy S20 adalah salah satu ponsel favorit konsumen di tahun itu. Namun, belakangan Samsung juga mengeluarkan Galaxy S21 FE, yang justru kurang diterima pasar.

 

 

 

 

 

Galaxy S21 yang senilai dibanderol 799 dolar, sementara Galaxy S21 FE dibanderol 699 dolar ternyata tidak cukup menarik bagi konsumen. Terutama untuk sejumlah uang yang dikeluarkan dengan fasilitas yang diinginkan.

 

 

 

 

 

Ada kemungkinan Samsung bisa mendapatkan kembali kepercayaan konsumen dengan Samsung Galaxy S22 FE. Namun, rumor baru yang berkembang mengatakan ponsel seri ini mungkin tidak akan hadir.

 

 

 

 

 

Menurut “berbagai sumber” yang berbicara secara anonim dengan SamMobile, Samsung mungkin berpikir untuk mematikan seluruh lini Edisi Fan miliknya. Ini berarti tidak ada Galaxy S22 FE atau model FE lainnya yang akan datang.

 

 

 

 

 

SamMobile yang tampak yakin tentang hal itu, walau sebelumnya beberapa prediksi SamMobile sempat salah.Namun, rumor itu cukup masuk akal. Galaxy S20 FE cukup laris karena ponsel Galaxy S20 sangat mahal.

 

 

 

 

 

Sekarang Samsung telah menurunkan harga untuk lini itu sehingga membuat model Edisi Fan menjadi kurang masuk akal. Selain itu, peningkatan kualitas seri Galaxy A Samsung membuat keberadaan model Fan dari ponsel Galaxy S terbaru menjadi tidak relevan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA