Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Lewati Babak Pertama, Jonatan Christie Bersyukur Punya Pendukung di Istora

Rabu 15 Jun 2022 19:12 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Jojo melewati adangan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie mengungkapkan rasa syukur memiliki pendukung luar biasa di Istora Senayan Jakarta. Saat dirinya goyah karena mendapat perlawanan ketat dari wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, ia langsung mendapat dukungan.

Dalam laga babak pertama Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022), akhir gim pertama berlangsung ketat. Jonatan tampak goyah. Penonton yang memadati Istora Senayan  langsung kompak mendukungnya, "Jojo bisa, Jojo pasti bisa!" Akhirnya Jonatan memenangkan gim satu 22-20.

Baca Juga

Gim kedua berjalan lebih mudah bagi Jonatan dengan menang telak 21-7. Hasil ini membuat peraih emas Asian Games 2018 menyusul jejak Anthony Sinisuka Ginting yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

"Bersyukur punya suporter di Istora yang selalu luar biasa, yang selalu mendukung pemain Indonesia termasuk saya tadi," ujar Jonatan.

Mengenai pertandingan, Jonatan menjelaskan bisa memperbaiki permainan dibanding pekan lalu.

"Tak mudah juga karena tahun ini lapangan Istora angin berubah-ubah, perbedaan dari posisi menang dan kalah angin sangat terasa," jelas Jonatan. "Namun setiap pemain merasakan hal sama. Kami harus adaptasi cepat. Gim pertama tadi sempat bingung terapkan strategi yang tepat. Gim kedua sudah mulai bisa kendalikam arah angin, kondisi bola, bisa terapkan pukulan dengan tepat."

Mengenai lawannya di babak 16 besar Jonatan tidak mau ambil pusing. "Lawan siapa tidak mau ambil pusing. Tetapi ingin bertemu lagi dengan Zhou Jung Peng kemarin kalah, ingin lebih baik lagi kalau bertemu dia," pungkasnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA