GEN AKTIF, Program Inspiratif bagi Remaja Diluncurkan

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Program GEN AKTIF diluncurkan dan diresmikan di Yogyakarta oleh Benihbaik.com. Program ini hasil dari kerja sama dengan dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, serta PT HM Sampoerna.
Program GEN AKTIF diluncurkan dan diresmikan di Yogyakarta oleh Benihbaik.com. Program ini hasil dari kerja sama dengan dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, serta PT HM Sampoerna. | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- BenihBaik.com meluncurkan program GEN AKTIF (Generasi Sehat dan Aktif) di Yogyakarta untuk menginspirasi dan mengedukasi para remaja. Program bertujuan mendorong terbangunnya suport sistem yang kondusif bagi remaja dalam mengembangkan bakat serta menjauhkan dari perilaku negatif.

CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F Noya mengatakan, remaja perlu lingkungan yang mendukung untuk meraih cita-cita. Ia menambahkan orang tua perlu memahami kebutuhan keseharian anak agar tidak berperilaku melenceng.

"Saya percaya para remaja di Indonesia pada dasarnya membutuhkan lingkungan yang dapat memberikan dukungan dalam meraih cita-citanya. Tidak hanya dukungan di bidang pendidikan saja, tapi kita sebagai orang tua, harus bisa memahami kebutuhan mereka sehari-hari agar anak-anak kita tidak terjerumus kepada perilaku negatif, seperti kebiasaan merokok," katanya, Rabu (15/6/2022).

Andy mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan positif untuk membangun perubahan yang berkesinambungan bagi Indonesia. Ia berharap peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Melalui berbagai kegiatan positif yang kami tanam, kami harap program ini juga dapat menghasilkan perubahan yang baik, berkelanjutan, dan berjangka panjang bagi Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi demi generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat, dan berdaya saing," ujar dia.

Wakil Ketua 1 TP PKK DIY, GKBRAA Paku Alam, mengatakan akan memberikan dukungan pada remaja melalui program GEN AKTIF. Ia berharap support system akan terbentuk melalui pelatihan tidak hanya pada remaja, tapi guru dan juga orang tua.

"Bentuk rasa cinta kita sebagai ibu dapat berwujud berbagai hal. Salah satunya adalah dengan menjadi sahabat dan supporter yang baik bagi anak anak kita. Saya mendukung program GEN AKTIF yang tidak hanya memberikan pelatihan kepada remaja, tapi juga kepada orang tua dan guru, sehingga memiliki kiat-kiat menjadi suport system yang baik bagi anak," katanya.

Sebelumnya, program GEN AKTIF telah dimulai pada Februari 2022 di Jakarta. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DI Yogyakarta, perluasan program yang berlangsung pada Mei hingga Juni di DIY ini telah menjangkau sekitar 370 siswa SMP dan SMA, lebih dari 110 tenaga pendidik, dan 250 orang tua.

Terkait


5 Oleh-Oleh Yogyakarta yang Wajib Dibawa Pulang Setelah Liburan

Peran FKMD Dioptimalkan Deteksi Dini Kejahatan Jalanan

BNNP Yogyakarta dan Kwarda DIY Dorong Terbentuknya Relawan Pramuka Antinarkoba

KPK: Operasi Tangkap Tangan Yogyakarta Terkait Suap

Pentingkah Loyalitas pada Perusahaan dalam Perkembangan Karier? (2-Selesai)

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark