Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Kualifikasi Piala Asia 2023: Yordania Buka Jalan Indonesia ke Piala Asia

Rabu 15 Jun 2022 01:19 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Yordania merayakan gol ke gawang Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Para pemain Yordania merayakan gol ke gawang Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Foto: Twitter afcasiancup
Yordania mengalahkan Kuwait 3-0 pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yordania membuka jalan bagi Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023. Ini terjadi setelah Yordania menaklukkan tuan rumah Kuwait 2-0 pada laga terakhir mereka di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Yordania tercipta pada babak kedua. Ali Olwan membuka skor pada menit ke-62. Mahmoud Al-Mardi kemudian memperbesar keunggulan Yordania pada menit ke-89. Gol terakhir Yordania tercipta pada menit kelima injury time lewat upaya Noor Al Rawabdeh.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Yordania sebagai juara grup dengan nilai sembilan hasil sapu bersih tiga kemenangan. Sementara Kuwait berada di posisi ketiga dengan nilai tiga.

Indonesia yang saat ini menempati peringkat dua bisa lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik, cukup dengan menahan imbang Nepal dalam laga yang berlangsung sebentar lagi. Bila ini terjadi, Indonesia akan mengantongi nilai empat dengan selisih gol memasukkan kemasukan nol, unggul dari Filipina di Grup B yang mengoleksi nilai empat dengan selisih gol minus tiga (-3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA