Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Bus Pembawa Calon Jamaah Haji Indramayu Alami Kecelakaan Kecil

Selasa 14 Jun 2022 22:00 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah

Transportasi jamaah haji(ilustrasi)

Transportasi jamaah haji(ilustrasi)

Foto: Dok Republika
Semua penumpang selamat dan bisa melanjutkan perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Bus pembawa rombongan calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Indramayu mengalami kecelakaan di tol Cikarang KM 33, Selasa (14//6/2022). Beruntung, seluruh calhaj dalam kondisi selamat.

‘’Benar, insiden kecil. Alhamdulillah, semua jamaah selamat dan tidak ada masalah,’’ ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Wahyudin, kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Wahyudin menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat bus 9 yang membawa rombongan calhaj sedikit mengerem. Hal itu membuat bus 10 yang ada di belakangnya menabrak dan disusul oleh mobil ambulans.

Meski demikian, Wahyudin mengatakan, rombongan calhaj seluruhnya selamat. Mereka bisa kembali melanjutkan perjalanan menuju Embarkasi Haji Bekasi dengan mengganti bus yang lain.

Para calhaj itu akan menginap di embarkasi tersebut sebelum terbang menuju Tanah Suci. ‘’Sekarang jamaah sudah ada di asrama haji Bekasi,’’ tukas Wahyudin.

Rombongan calhaj asal Kabupaten Indramayu itu tergabung dalam kloter 17. Mereka seluruhnya berjumlah 410 orang. Keberangkatan mereka dilepas oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di Pendopo Indramayu, Selasa (14/6/2022) siang.

 Usai pelepasan itu, rombongan calhaj melakukan perjalanan menuju Embarkasi Haji Bekasi. Ada sepuluh bus dan satu bus cadangan yang berangkat mengangkut para calon tamu Allah itu.

Setelah menginap semalam di Embarkasi Haji Bekasi, para calhaj akan terbang menuju Arab Saudi dari Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu, 15 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA