Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Isu Reshuffle Menguat, Jokowi Panggil Mendag, Menteri ATR, hingga Mantan Panglima TNI

Selasa 14 Jun 2022 18:04 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo

Mantan panglima TNI Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto.

Mantan panglima TNI Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto.

Foto: Istimewa
Seluruh tokoh mengaku tak mengetahui alasan pemanggilan ke Istana oleh Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah menteri dan tokoh ke Istana Presiden, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Dari pantauan di lapangan, sejumlah menteri yang hadir di Istana yakni Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Mereka tampak tiba sekitar pukul 17.00 WIB di Istana Kepresidenan Jakarta. Kedatangan mereka bersamaan dengan isu perombakan kabinet atau reshuffle yang dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga

Mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto saat tiba menyampaikan dirinya mendapatkan panggilan secara mendadak untuk datang ke Istana. "Baru saja makanya saya ngebut," kata Hadi kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Namun, ia mengakui belum mengetahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan ini. "Wah ga tau siapa ya, saya hanya dipanggil ga tau apa itu. Wah belum mikir ke sanalah ya (reshuffle). Ga ada ini baru olahraga langsung lari saya," kata dia.

Sementara Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil juga mengaku tak mengetahui maksud dari pertemuan ini. "Gatau gatau tunggu aja nanti. Tanya Pak Presiden. Nggak, ada rapat aja kali," ujarnya.

Tak lama berselang, Mendag Lutfi kemudian keluar dari Istana pada pukul 17:42 WIB. Kepada wartawan, ia hanya menjawab singkat pertanyaan wartawan. "Apaan?" kata Lutfi dengan muka merah menyala tanpa senyuman sedikit pun.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA