Selasa 14 Jun 2022 13:47 WIB

PDIP Kumpulkan Seluruh Anggota Legislator, Ini Kata Hasto

Skala prioritas seluruh kader untuk turun ke bawah membantu pemerintahan Jokowi-Maruf

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PDIP Seluruh Indonesia di Grand Paragon, Gadjah Mada, Jakarta, Selasa (14/6). Hasto mengatakan Bimtek merupakan bagian dari persiapan PDIP menjelang Pemilu 2024.

"Hari ini, seluruh anggota legislatif dikumpulkan. Kemudian, tanggal 16 seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan dikumpulkan dan kemudian dilanjutkan para wakil kepala daerah sehingga dengan langkah-langkah konsolidasi ini partai menyiapkan Pemilu 2024 berdasarkan aturan main tahapan-tahapan yang telah disepakati bersama," kata Hasto di Jakarta, Selasa (14/6).

Dalam kegiatan tersebut Hasto juga mengingatkan, skala prioritas seluruh kader untuk turun ke bawah membantu pemerintahan Pak Jokowi - Maruf Amin. Dengan demikian PDIP bisa kembali meraih kemenangan untuk ketiga kalinya pada pemilu 2024 mendatang. 

"Sehingga, Pemilu 2024 pada 14 februari 2024 bertepatan dengan hari valentine ketika itu dilaksanakan betul-betul membawa suasana kebangkitan indonesia bagi dunia," ucapnya. 

Hasto juga menegaskan, bahwa urusan pilpres merupakan kewenangan ketua umum. Sebagai kader yang harus dilakukan adalah bergerak ke bawah membantu rakyat, bukan menaikkan elektoral semata.

"Karena dalam hukum demokrasi ketika kita bekerja ke bawah, ketika seorang pemimpin menjawab harapan rakyat maka otomatis elektoral kita akan naik. Tetapi ketika elektoral hanya diperankan sebagai fungsi kampanye, sebagai fungsi pencitraan maka itu hanya bersifat semu," ujarnya.

Terlihat juga hadir Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan Wasekjen PDIP Arief Wibowo. Selain itu sejumlah perwakilan penyelenggara pemilu dan pemerintah dalam acara tersebut, antara lain Direktorat Jenderal Politik Umum dan Pemerintahan (Dirjen Polpum) Bachtia, dan Ketua KPU Hasyim Asyhari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement