Senin 13 Jun 2022 11:29 WIB

Granit Xhaka Sudah Punya Firasat Swiss Menang Sebelum Pertandingan Vs Portugal 

Swiss menang 1-0 lewat gol cepat pada menit pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Swiss Granit Xhaka, bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League.
Foto: Martial Trezzini/Keystone via AP
Gelandang Swiss Granit Xhaka, bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo harus menelan kekalahan dari Swiss pada matcday keempat Grup A2 UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa), di Stade de Genève, Lancy, Swiss, Senin (13/6/2022). Portugal sebetulnya lebih mendominasi tapi harus menerima kekalahan tipis 0-1 melalui gol Haris Seferovic. 

Kemenangan Swiss terjadi berkat gol cepat yang diciptakan hanya dalam satu menit sejak pertandingan dimulai. Mereka memanfaatkan kesalahan pertahanan Portugal ketika Silvan Widmer mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan disambut dengan tandukan ke gawang oleh Seferovic. 

Baca Juga

Setelah mengamankan keunggulan, Swiss bertahanan dengan tangguh dari gempuran serangan pleh Portugal. Portugal juga mampu melepaskan 19 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang Swiss. Dibandingkan dengan Swiss yang hanya mampu meluncurkan lima tembakan dengan dua yang mampu mengarah tepat ke gawang Portugal. 

Ini menunjukkan ketangguhan kiper Swiss, Jonas Omlin dan barisan pertahanan dalam melaksanakan tugasnya. "Kami menunjukkan hari ini apa yang kami mampu. Kami bekerja sangat baik, seluruh tim. Saya senang kami mencatatkan clean sheet hari ini," kata Omlin dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (13/6/2022). 

Senada denhan itu, kapten Swiss Granit Xhaka mengaku sejak awal mempunyai keyakinan bahwa timnya bisa meraih kemenangan dari Portugal dalam pertandingan tersebut. "Saya memiliki perasaan yang baik sebelum pertandingan karena saya tahu kami bisa mengalahkan tim seperti Portugal, tim yang lebih besar, karena kami memiliki kualitas untuk itu," kata Xhaka. 

"Saya lebih dari senang untuk tim, untuk orang-orang luar yang selalu mendukung kami. Tiga poin besar bagi kami hari ini," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement