Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Negeri Sembilan Izinkan Sholat Berjamaah tanpa Jarak

Senin 13 Jun 2022 12:00 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

 Negeri Sembilan Izinkan Sholat Berjamaah Tanpa Jarak. Foto:  Masjid Wilayah menyala dengan latar belakang cakrawala kota pada malam Ramadhan di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 2 April 2022.

Negeri Sembilan Izinkan Sholat Berjamaah Tanpa Jarak. Foto: Masjid Wilayah menyala dengan latar belakang cakrawala kota pada malam Ramadhan di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 2 April 2022.

Foto: AP/Vincent Thian
Sholat berjamaah tanpa jarak diizinkan Negeri Sembilan.

REPUBLIKA.CO.ID,SEREMBAN -- Otoritas Negeri Sembilan mengizinkan pelaksanaan sholat berjamaah tanpa jarak masjid dan surau mulai hari ini, Senin (13/6/2022). Menteri Besar Datuk Seri Aminuddin Harun mengatakan jamaah tidak lagi diharuskan membawa sajadah sendiri saat melaksanakan sholat.

Selain itu, beberapa kegiatan di masjid atau surau seperti kelas takmir, tazkirah dan ceramah juga akan diizinkan tanpa jarak fisik. Hal tersebut ia sampaikan dalam unggahan di akun Facebook miliknya.

Baca Juga

"Namun, jamaah tetap diwajibkan memakai masker dengan benar selama berada di ruang tertutup, seperti masjid dan surau," katanya dikutip di Bernama, Senin (13/6/2022).

Tidak hanya itu, Aminuddin juga mengatakan ritual pengorbanan dalam perayaan Idul Adha tahun ini juga akan diizinkan untuk dilakukan di masjid dan surau di seluruh negara bagian.

Pelamar atau penyelenggara perlu mendaftar melalui sistem e-qurb@NS di http://equrbans.jheains.my mulai pukul 14.00 hingga 16.00 waktu setempat pada 3 Juli nanti.  

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2090199

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA