Senin 13 Jun 2022 09:57 WIB

Tingkatkan Kreativitas Desain Mahasiswa, Prodi Bisnis Digital UNM Gelar Workshop

Mahasiswa prodi Bisnis Digital perlu memahami konsep desain grafis

Prodi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan workshop dengan tema‘Create Your Creativity with Graphic Design.
Foto: UNM
Prodi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan workshop dengan tema‘Create Your Creativity with Graphic Design.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (prodi) Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan workshop dengan tema ‘Create Your Creativity with Graphic Design’ bagi mahasiswa prodi bisnis digital dan masyarakat umum. Acara ini mendatangkan narasumber yang fokus di bidang desain grafis peneliti multimedia yakni Muhammad Yudhi Rezaldi dari Badan Risen Inovasi Nasional (BRIN). Workshop dilaksanakan secara daring pada Kamis (9/6/2022) pukul 09.00-12.00 WIB.

Ketua Prodi (kaprodi) Bisnis Digital UNM Lia Mazia hadir memberikan sambutan. Ia menjelaskan workshop ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas serta mutu dalam meningkatkan skill desain.

Baca Juga

“Workshop ini diadakan untuk mengembangkan pola pikir dan kreativitas peserta dengan memanfaatkan prinsip, juga unsur desain yang diterapkan dalam dunia bisnis,” paparnya dalam rilis yang diterima pada Jumat (10/6/2022).

Selain itu, ia menyampaikan mahasiswa prodi Bisnis Digital perlu memahami konsep desain grafis untuk diterapkan dalam berbagai bidang desain. “Dengan memahami elemen desain grafis sebagai alat penyampaian pesan, mengenal desain grafis sebagai pengolah visual data informasi multimedia, menguasai proses dasar tentang mendesain sehingga dapat mengantisipasi perkembangan dunia kewirausahaan, dan pemasaran global secara universal,” jelasnya.

Selain dapat menambah daya pikir dan kreativitas mahasiswa, workshop ini juga digelar sebagai langkah prodi Bisnis Digital untuk menambah relasi dan wawasan dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan menambah wawasan peserta,” kata Lia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement