Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Garuda Luncurkan Livery Khusus Bangga Buatan Indonesia

Ahad 12 Jun 2022 06:27 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

Foto: Republika/Prayogi
Livery khusus secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta-Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri. Salah satunya diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo Bangga Buatan Indonesia yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.  

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini. Sehingga ke depannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” kata Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (12/6/2022) malam. 

Baca Juga

Dia menjelaskan, livery gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia tersebut secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 sejak Jumat (10/6/2022). Menurutnya, livery logo Bangga Buatan Indonesia tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Kami memahami bahwa sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Irfan. 

Melalui ketersediaan kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas, Irfan mengharapkan dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri tersebut mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan. Sekaligus memperluas dikenalnya brand produk nasional di pasar global sehingga lebih berdaya saing. 

Irfan menambahkan, Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional maupun produk dalam negeri untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya. Khususnya melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola perusahaan, termasuk melalui aktivitas direct promotional didalam pesawat maupun aktivitas penerbangan penunjang lainnya.

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melalui  optimalisasi kanal belanja online GarudaShop. Kanal tersebut sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya pelaku UMKM. 

“Hingga saat ini melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya,” jelas Irfan. 

Irfan menegaskan, Garuda Indonesia terbuka dengan berbagai peluang kolaborasi yang dapat dimaksimalkan bersama pelaku sektor UMKM dan produk dalam negeri. Khususnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulannya melalui platform promosional yang dimiliki.

“Komitmen ini menjadi bagian dari manifestasi kami sebagai national flag carrier untuk terus memaksimalkan peran dan kontribusinya dalam perputaran roda perekonomian nasional melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia,” ungkap Irfan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA