Sabtu 11 Jun 2022 08:30 WIB

Kroasia Kalahkan Denmark, Zlatko Dalic Ungkap Peran Penting Modric dan Kovacic

Kemenangan ini yang ketiga bagi Kroasia dalam 13 laga UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic.
Foto: AP/Darko Bandic
Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Timnas Kroasia meraih kemenangan pertama di UEFA Nations League, setelah gol tunggal Mario Pasalic mengakhiri laju sempurna Denmark di Grup A1. Denmark tampil lebih baik di babak pertama, namun gagal memecahkan kebuntuan.

Sementara Kroasia membuat tiga perubahan usai babak pertama dan mencoba meningkatkan performa. Hasilnya positif, Kroasia mencetak gol pada menit 69. Sementara Denmark tidak mampu merespons ketertinggalan dengan baik.

Baca Juga

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyebut penampilan timnya di babak pertama kurang bagus. Di babak kedua, Dalic mengubah formasi, dengan memasukkan Luka Modric dan Mateo Kovacic.

''Mereka mengubah segalanya. Lalu kami memainkan permainan fantastis di babak kedua. Kami layak memenangkan pertandingan ini,'' kata Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Kovacic menyebut pertandingan di Parken Stadium berjalan cukup sulit. Apalagi ia sadar kalau Denmark merupakan tim yang sangat bagus.

''Kami sedikit kesulitan di babak pertama. Tapi di babak kedua kami mengambil kendali. Beruntung, gol juga terjadi dan itu membuat kami sedikit lebih tenang,'' ujar Kovacic.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi Kroasia dalam 13 pertandingan UEFA Nations League. Kroasia sudah kebobolan 18 gol dalam lima pertandingan tandang sebelumnya, atau rata-rata 3,6 gol per pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement