Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Qurban Dompet Dhuafa Sasar 34 Provinsi dan Luar Negeri

Jumat 10 Jun 2022 05:43 WIB

Rep: rossi handayani/ Red: Hiru Muhammad

Direktur Mobilization Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti mengatakan, Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa menyasar hingga 34 Provinsi dan luar negeri. Hal ini disampaikan Etika saat peluncuran Program Hewan Kurban Transmart di Jakarta pada Kamis (9/6/2022).  Dompet Dhuafa mengajak donatur untuk ikut melakukan pengecekan hewan kurban.

Direktur Mobilization Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti mengatakan, Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa menyasar hingga 34 Provinsi dan luar negeri. Hal ini disampaikan Etika saat peluncuran Program Hewan Kurban Transmart di Jakarta pada Kamis (9/6/2022). Dompet Dhuafa mengajak donatur untuk ikut melakukan pengecekan hewan kurban.

Foto: Republika/Karta Raharda Ucu
Dompet Dhuafa menargetkan untuk mencapai 40 ribu hewan qu dirban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Direktur Mobilization Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti mengatakan, Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa menyasar hingga 34 Provinsi dan luar negeri. Hal ini disampaikan Etika saat peluncuran Program Hewan Kurban Transmart di Jakarta pada Kamis (9/6/2022).

"Kami menyasar di 34 Provinsi dan luar negeri. Di luar negeri ada Somalia, Palestina, kita akan pilih di tempat minoritas muslim. Mereka adalah masyarakat yang membutuhkan daging dan di daerah rawan bencana," kata Etika di Jakarta pada Kamis (9/6/2022).

Baca Juga

Etika mengatakan, Dompet Dhuafa menargetkan untuk mencapai 40 ribu hewan qurban, sementara di tahun sebelumya 35 ribu ekor qurban. Dia mengatakan, para penerima daging qurban Dompet Dhuafa merupakan orang-orang yang jarang menikmati daging, bahan makanan ini menjadi istimewa bagi mereka.

"Tahun ini, kami menargetkan terdistribusinya 40 ribu  ekor kurban setara doka yang nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan daging qurban. Dengan kriteria, daerah Terluar, Tertinggal, Terdepan (3T), daerah yang mengalami defisit daging qurban, daerah eks bencana, dan kami akan menyalurkannya dalam bentuk hewan qurban hidup yang nanti disembelth dan didistribusikan berupa daging segar kepada masyarakat sekitar," ucap Etika.

Sementara itu, Program kurban Transmart juga melayani dan menyalurkan hewan aurban pada mereka yang benar-benar membutuhkan atau jarang menikmati daging qurban di pelosok nusantara. Transmart dan Dompet Dhuafa turut menjalin kerja sama selaras dengan salah satu program Dompet Dhuafa yaitu Tebar Hewan Kurban yang telah banyak memberdayakan para peternak kecil di kawasan pelosok nusantara. 

Di samping itu, Transmart bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Human Initiative, dan Aksi Cepat Tanggap juga bersama-sama meluncurkan program qurban Transmart yang dimeriahkan oleh ceramah dan penampilan marawis.  Program kurban Transmart ini sudah dimulai sejak tahun 2013, kami menargetkan penerima qurban pada wilayah miskin, tertinggal, pedalaman, wilayah belum terjangkau atau jarang menikmati daging qurban, dan wilayah terdampak bencana atau rentan konflik. 

Tujuan utama program ini adalah ikhlas untuk berbagi kebahagiaan pada sesama saudara kita dengan berqurban hingga ke seluruh pelosok. Untuk mensukseskan program ini kami bekerjasama dengan tiga lembaga terpercaya yaitu Dompet Dhuafa, Aksi Cepat tanggap, dan Human Initiave. "Semoga kita bisa terus bisa menyebarkan daging kurban pada mereka yang jarang dan membutuhkan daging qurban ini," kata Fresh Director Transmart, Eka Nurcahaya.

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA