Rabu 08 Jun 2022 21:12 WIB

Amanah Astra Dukung Program Kebun Amal BMH

Kebun amal BMH bersama Astra Amanah itu  seluas 6,25 hektar.

Kepala Divisi Kemitraan BMH, Johani Farhan (kiri) dan Shendi Permana dari Amanah Astra.
Foto: Dok BMH
Kepala Divisi Kemitraan BMH, Johani Farhan (kiri) dan Shendi Permana dari Amanah Astra.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Program kebun amal yang BMH inisiasi untuk masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur  mendapat dukungan dari Astra Amanah yang berada di bawah naungan PT Astra International Tbk.

"Astra Amanah melihat program kebun amal untuk penyintas erupsi Gunung Semeru ini sangat baik. Dapat membantu sisi ekonomi masyarakat sehingga bisa bangkit secara finansial. Selain itu namanya program kebun sifatnya tentu produktif dan jangka panjang," terang Empowering-Humanity Project Amanah Astra, Shendy Pratama, Rabu  (8/6).

Kebun amal BMH berlokasi di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. "BMH menghadirkan kebun amal agar masyarakat penyintas erupsi dapat perlahan bangkit dan mandiri. Alhamdulillah sejak masa tanggap darurat sampai sekarang beragam program telah BMH salurkan untuk masyarakat di sana. Nah, yang sifatnya jangka panjang inilah kebun amal. Alhamdulillah Astra Amanah juga  bersinergi untuk kebaikan ini," terang Kepala Divisi Kemitraan BMH, Johani Farhan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/6).

Kebun amal BMH bersama Astra Amanah itu  seluas 6,25 hektar.  "Sekarang kebun amal ini memasuki tahap penggarapan. Ditargetkan dalam 10 hari ke depan, kebun amal sudah bisa ditanami jagung oleh masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru. Mohon doanya hasilnya bagus sehingga dapat memberi kemanfaatan minimal kepada 25 KK yang ada di sana," tutup Johani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement