Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Jokowi Pastikan Hadiri Peresmian Masjid At-Taufiq

Rabu 08 Jun 2022 00:06 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani

Sebelum melantik Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden RI ke-5 Hj. Megawati Soekarnoputri di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6).

Sebelum melantik Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden RI ke-5 Hj. Megawati Soekarnoputri di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6).

Foto: dok. Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Masjid At-Taufiq akan diresmikan pada Rabu (8/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang bersama Presiden kelima Megawati Soekarnoputri di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022) siang ini menarik perhatian di tengah isu kerenggangan hubungan keduanya. Momen tersebut dibagikan oleh Biro Pers Sekretariat Presiden melalui unggahan foto dan video di kanal Youtube Sekretariat Presiden.  

Dari foto-foto yang dirilis oleh Biro Pers Sekretariat Presiden, diketahui pertemuan tersebut terjadi sebelum pelantikan Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala BPIP di Istana Negara, siang ini. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, pengunggahan video tersebut dalam rangka pelantikan pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Baca Juga

“Video itu dalam rangka pelantikan BPIP,” kata Bey kepada wartawan.

Selain itu, menurut Bey, Presiden Jokowi juga menyampaikan kepada Megawati terkait rencana kehadirannya dalam peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung pada Rabu (8/6/2022.

“Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok (hari ini),” ujar dia.

Untuk diketahui, pembangunan Masjid At-Taufiq dilakukan oleh Puan Maharani. Masjid tersebut terletak di depan kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Nama masjid yang digunakan tersebut untuk mengenang almarhum ayah Puan Maharani, yakni Taufiq Kiemas. Groundbreaking pembangunan masjid itu sendiri dilakukan pada 8 Juni 2018.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA