Selasa 07 Jun 2022 10:58 WIB

Daftar Pembaruan yang Muncul di iOS 16, Ada yang Mirip Fitur Android

Beberapa fitur di iOS 16 terinspirasi dari Android.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Setiap tahun, Apple mengadakan acara yang berfokus pada pengembangan yang menjaga ekosistem perusahaan tetap segar. Dikenal sebagai Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple meluncurkan acara tersebut pada 6 Juni 2022.

Meskipun WWDC sebagian besar berfokus pada pengembang, perangkat lunak, dan layanan, Apple terkadang meluncurkan perangkat keras di acara tersebut. Berikut ini merupakan pengumuman utama WWDC 2022.

Baca Juga

iOS 16

Dilansir dari Android Authority, Selasa (7/6/2022), untuk iOS 16, Apple memiliki beberapa trik baru yang diperkenalkan. Khususnya, beberapa di antaranya sangat jelas terinspirasi oleh Android.

Yang pertama adalah layar kunci. Fokus utamanya adalah pada personalisasi. Anda dapat mengubah desain layar kunci menggunakan gesekan atau ketukan, termasuk filter, font, aksen warna, dan lainnya.

Anda juga dapat menambahkan widget. Jika ini semua terdengar familier, itu karena Android telah memilikinya selama bertahun-tahun, meskipun terfragmentasi di berbagai skin Android.

Apple juga memperkenalkan Live Activities, yang akan memberi pengembang cara yang lebih elegan untuk mengirimkan banyak notifikasi. Alih-alih mendapatkan banyak notifikasi skor olahraga saat permainan dibuka, Live Activities memberi pengembang widget yang dapat digunakan pengembang untuk mengeluarkan informasi itu secara terus-menerus, daripada mengirim lusinan ping notifikasi.

Notifikasi juga diatur lebih baik di layar kunci sekarang, yang merupakan perubahan lain yang terinspirasi Android.

Terakhir, dikte berfungsi di perangkat dan Anda dapat bolak-balik antara pengetikan normal dan dikte suara

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement