Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

CIMB Niaga Syariah Siapkan Layanan untuk Jamaah Haji 2022

Senin 06 Jun 2022 15:11 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara.CIMB Niaga Syariah mempersiapkan layanan transaksi keuangan untuk jamaah haji 2022.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara.CIMB Niaga Syariah mempersiapkan layanan transaksi keuangan untuk jamaah haji 2022.

Foto: darmawan / republika
CIMB Niaga Syariah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan haji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CIMB Niaga Syariah mempersiapkan layanan transaksi keuangan untuk jamaah haji 2022. Direktur CIMB Niaga Syariah Pandji P Djajanegara mengatakan, jamaah haji dari Bank CIMB Niaga yang berangkat tahun ini sebanyak 200 nasabah.

"Yang berangkat tahun ini 200 nasabah yang merupakan haji khusus," kata Pandji pada Republika, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Sejumlah layanan telah siap digunakan seperti penukaran valuta asing dengan kurs yang kompetitif. Tabungan haji CIMB Niaga juga dilengkapi dengan kartu debit yang dapat digunakan di Tanah Suci tanpa dikenakan biaya penarikan tunai.

Kartu ATM ini dapat digunakan di Tanah Suci dan difasilitasi dengan Bahasa Indonesia sehingga memudahkan jamaah haji dalam bertransaksi. Ia berharap layanan bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga membantu kelancaran ibadah haji.

"Kami bekerja sama dengan mastercard dan Ar Rajhi bank sehingga fasilitas diatas dapat dinikmati oleh para jamaah dalam memudahkan transaksi keuangan mereka di tanah suci," kata dia.

Pandji mengatakan CIMB Niaga Syariah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan haji. Baru-baru ini, CIMB Niaga Syariah juga meresmikan Program Layanan Satu Atap online untuk pendaftaran calon jamaah haji di Malang, Jawa Timur.

Layanan Satu Atap tersebut membuat proses pendaftaran calon jamaah haji menjadi lebih singkat. Calon jamaah cukup sekali datang Kemenag Kabupaten Malang, maka semua proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat pada hari dan lokasi yang sama.

Hadirnya fasilitas baru tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membuka tabungan dan melakukan pendaftaran haji di CIMB Niaga Syariah. Tabungan haji yakni Tabungan iB Pahala telah terintegrasi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag.

Layanan satu atap ini meliputi pembukaan rekening haji dan setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di KCP CIMB Niaga Syariah. Hingga proses entri data ke Siskohat dan pengambilan nomor porsi haji.

CIMB Niaga Syariah sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) BPIH terus mendukung Layanan Satu Atap dari Kemenag. Ini dapat meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan para calon jemaah haji sekaligus mengembangkan potensi bisnis haji.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA