Ahad 05 Jun 2022 17:36 WIB

Italia Tahan Imbang Jerman, Donnarumma Cedera di Tangan Kiri

Mancini tidak berencana mencoret Donnarumma jelang partai kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (kiri) menerima bantuan medis setelah pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Jerman di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Ahad (5/6/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (kiri) menerima bantuan medis setelah pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Jerman di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Ahad (5/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Italia memulai petualangan di Liga A Grup 3 UEFA Nations League musim 2021/22 dengan hasil imbang melawan Jerman. Skor 1-1 tercipta di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Ahad (5/6) dini hari WIB.

Tuan rumah dinilai mendapat hasil yang cukup baik. Pasalnya, Roberto Mancini banyak mengandalkan pemain muda. Beberapa yang sering menjadi pelapis, kini berperan sebagai starter.

Baca Juga

Tak ada sosok Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Domenico Berardi, hingga Federico Chiesa. Nama pertama sudah pensiun dari tugas internasional. Beberapa lainnya diistirahatkan.

Ada juga yang mengalami cedera. Artinya, Mancini benar-benar memulai sebuah era baru di timnasnya. Meski demikian hasil imbang kontra Der Panzer harus dibayar mahal.

"Gianluigi Donnarumma mengakhiri pertandingan dengan kesakitan karena mengalami cedera di tangan kirinya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, penjaga gawang Paris Saint-Germain itu tetap bersama rekan-rekannya. Saat ini, ia dalam perawatan tim medis. Berikutnya, Gli Azzurri berhadapan dengan Hungaria.

Lagi-lagi jawara Benua Biru bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Rabu (8/6) dini hari WIB. Mancini tidak berencana mencoret Donnarumma jelang partai tersebut.

"Dia memiliki masalah dengan satu jarinya. Dia masih punya sembilan jari yang tersisa, jadi dia harus tetap bersama skuad dan bermain," ujar allenatore 57 tahun ini dengan sedikit candaan.

Dalam laga ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat sontekan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-70. Tiga menit kemudian, tembakan keras jarak dekat Joshua Kimmich membuat Der Panzer menyamakan kedudukan. Kubu tamu memiliki lebih banyak peluang dan penguasaan bola.

Namun Italia memberikan perlawanan berkelas. Para worderkid tampil solid menghadapi sosok berpengalaman seperti Timo Werner, Thomas Mueller, Kimmich, Leroy Sane, Leon Goretzka, Antonio Rudiger, hingga Manuel Neuer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement