Jumat 03 Jun 2022 18:39 WIB

Tebar Berkah Jumat, Salimah Bojonggede Bagikan 656 Paket Nasi

PC Salimah Bojonggede bagikan total 656 paket nasi pada hari Jumat.

 PC Salimah Bojonggede bagikan total 656 paket nasi
Foto: istimewa
PC Salimah Bojonggede bagikan total 656 paket nasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Hari Jumat adalah hari yang istimewa bagi umat Islam. Sebagaimana Rasulullah SAW dalam sabdanya: "Sungguh hari Jumat adalah tuannya hari-hari yang paling agung di sisi Allah," (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Selain hari dimana Allah mengampuni dosa, mengabulkan doa, dan melipatkangandakan pahala sedekah. Hal inilah yang mendorong PC Salimah Bojonggede, Kabupaten Bogor, menyelenggarakan program rutin tiap Jumat, yaitu Berbagi Nasi Jumat Salimah (Bernas).

Baca Juga

Bernas merupakan salah satu program unggulan Departemen Dakwah PC Salimah Bojonggede.  Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jumat (3/6/2022), PC Salimah Bojonggede bagikan total 656 paket nasi yang dibuat oleh tim Bernas PC Salimah Bojonggede beserta tiga PRa Salimah dibawahnya. Tim pertama, PC Salimah Bojonggede mendistribusikan 395 paket nasi kepada Pondok Pesantren Nurul Ilmi desa Bojong Baru, Yayasan Al Amin perumahan villa asia, serta binaan yatim dan dhuafa di sekitar tempat tinggal pengurus.

Tim kedua, PRa Salimah Kedung Waringin, mendistribusikan 81 paket nasi untuk yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitar kampung Pulo, desa Waringin Jaya dan desa Kedung Waringin kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Sedangkan tim ketiga, PRa Salimah Pabuaran, membagikan 155 paket nasi kepada Pondok Pesantren Darul Hijrah dan jamaah shalat Jumat di perumahan Pesona Citayam, desa Susukan, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor. 

Terakhir tim keempat, PRa Salimah Rawapanjang, membagikan 25 paket nasi kepada warga dhuafa yang tinggal di sekitar desa Rawa Panjang, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Bernas merupakan program yang sudah rutin dilaksanakan oleh PC Salimah Bojonggede dalam tiga tahun terakhir ini. Zahidah, selaku koordinator Bernas PC Salimah Bojonggede mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para donatur yang terus mendukung terlaksananya program.

"Terima kasih yang tidak terhingga kepada para donatur yang telah membersamai program Bernas selama kurang lebih tiga tahun. Hanya Allah lah sebaik-baik pemberi balasan. Mohon doanya juga, semoga kedepannya semakin banyak penerima manfaat dari program ini," ungkap Zahidah kepada tim humas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement