Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

4 Artis Mualaf Dibimbing Gus Miftah, Terbaru Nania Yusuf

Jumat 03 Jun 2022 06:57 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Gus Miftah.

Gus Miftah.

4 Artis Mualaf Dibimbing Gus Miftah, Terbaru Nania Yusuf

VIVA – Ada beberapa selebriti Tanah Air yang mantap untuk memeluk agama Islam dengan bimbingan seorang pengacara kondang yang bernama Gus Miftah. Mereka kemudian disebut sebagai artis mualaf yang dibimbing Gus Miftah. Pemilik nama lengkap Maulana Habiburrahman ini dikenal sebagai pendakwah kondang yang beberapa kali membimbing selebriti untuk menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. 

Ia juga menjadi pimpinan untuk Pondok Pesantren Ora Aji yang berada di Sleman, Yogyakarta. Sementara itu, dalam agama Islam sendiri seorang mualaf harus mendapatkan mentor atau dukungan dari sesama muslim karena mereka tentunya masih kurang pengetahuan soal agama Islam. Nah, untuk kalian yang penasaran, berikut adalah ulasan tentang artis mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Deddy Corbuzier

 

Deddy Corbuzier adalah salah seorang artis mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah. Ia memutuskan untuk pindah keyakinan setelah mengucapkan dua kalimat syahadat tanggal 21 Juni 2019 dengan bimbingan Gus Miftah yang saat ini menjadi kawan baiknya. Ayah dari Azka Corbuzier ini mengatakan bahwa keputusan ini bukan paksaan dari siapa pun. 

Ia menjelaskan bahwa dirinya mantap memeluk agama Islam karena mendapatkan hidayah dan atas kemauan sendiri. Deddy menyebut bahwa ada banyak hal yang dipelajarinya dari Gus Miftah supaya bisa menjadi sosok orang yang lebih baik sampai akhirnya mantap menjadi mualaf. Menariknya, setiap ia tersandung masalah, nama Gus Miftah selalu terseret. 

2. Nania Yusuf

 

Terbaru ada Nania Yusuf yang kembali memeluk agama Islam dan menjadi salah seorang artis mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah. Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini memang dulu sempat murtad dan menjadi seorang Kristiani. Nani kemudian meminta tolong kepada Gus Miftah untuk mengislamkan dirinya lagi. 

Ia pun akhirnya memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dalam bimbingan Gus Miftah. Nania mengatakan bahwa memang sudah ingin kembali memeluk agama dulunya setelah beberapa tahun. Tapi, baru pada momen lebaran kemarin ia yakin untuk kembali memeluk keyakinan awalnya, yaitu Islam. 

“Saya mikir gini, nanti kalau meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen. Bagaimanapun juga, keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen. Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang solatin siapa yang mandiin, siapa yang doain,” ucap Nania.

3. Katty Butterfly

 

Katty Butterfly juga menjadi salah seorang artis mualaf yang dibimbing Gus Miftah. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 29 Oktober 2020 setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Mantan DJ yang berasal dari Thailand ini memutuskan untuk menjadi mualaf bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-32. 

Setelah resmi memeluk agama Islam, ia kerap mengunggah foto dengan memakai hijab di akun Instagramnya. Janda satu anak ini juga sering memamerkan momen belajar baca Al Quran. Katty pertama kali melaksanakan ibadah puasa Ramadhan pada tahun 2021 dan tahun 2022 kemarin, menjadi tahun kedua untuk dirinya puasa setelah mualaf. 

4. Azka Corbuzier

 

Beberapa waktu yang lalu, anak sulung Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier dikabarkan akan segera memeluk akan Islam. Kabar ini disampaikan oleh guru spiritual sang ayah, Gus Miftah. Hal ini bermula saat Gus Miftah menjadi penceramah di sebuah acara pengajian di Demak, Jawa Tengah. 

Ia pada awalnya membahas kontroversi podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan sesama jenis. Gus Miftah menyebut dirinya sudah menasihati dan meminta Deddy untuk menghapus konten pasangan tersebut. Karena itu, bila Azka Corbuzier menjadi seorang mualaf, kemungkinan ia akan dibimbing langsung oleh Gus Miftah. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA