Jumat 03 Jun 2022 00:31 WIB

Ini Jawaban Erick Thohir Soal BUMN tak Sponsori Formula E

Meski tak mendapat dukungan sponsor dari BUMN, Formula E tetap berlangsung di JIEC.

Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi alasan perusahaan pelat merah tidak menjadi sponsor dalam ajang balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar pada Sabtu (4/6/2022) besok. "Kami partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan," kata Erick saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (2/6/2022) malam.

Merujuk laman resmi Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E pada https://www.fiaformulae.com tercantum beberapa jenis sponsor, di antaranya sponsor utama, global, teknis hingga partner biasa. Sebagai tuan rumah, banyak pula sponsor dari Indonesia yang terlibat langsung dalam balapan mobil listrik di bawah bendera FIA tersebut.

Baca Juga

Meski Formula E tak mendapat dukungan sponsor dari perusahaan BUMN, ajang balapan mobil listrik itu dipastikan tepat berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim siap bertarung dalam seri ke-8 balap mobil listrik Formula E di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022).

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta menyebutkan sebanyak 31 perusahaan nasional dan global sudah menyatakan menjadi sponsor pada ajang balap mobil listrik itu. "Dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix," kata Wakil Direktur Pelaksana Formula E Jakarta Gunung Kartiko di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

 

Sebanyak 31 perusahaan nasional dan asing sponsor Formula E Jakarta, yakni Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson, MS Glow for Men, Bank Artha Graha International, Pertamina Renewable Diesel, Erafone, Electronic City, Bank DKI, Discovery Hotel, J Water, Paprika, Grab. Kemudian Realme, Anugerah Utama Multifinance, Teh Botol Sosro, Central Omega Resource, Walking Drum, Coca Cola, Gulavit, Medika Plaza, Enesis, Nescafe, Krisbow, Proline Finance Indonesia, Waste for Changes, Bank China Construction Bank Indonesia Tbk, Hyundai, Sony, Samsung, Sharp, LG, BMW Indonesia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan bahwa ajang balap mobil listrik Formula E menjadi komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan komitmen langit biru di ibu kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement