Kamis 02 Jun 2022 23:52 WIB

Universitas Negeri Padang akan Bangun Hotel Bintang 4

Hotel bintang empat akan dibangun dengan kapasitas sebanyak 130 kamar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Menginap di hotel (ilustrasi)
Foto: Antara/Noveradika
Menginap di hotel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Universitas Negeri Padang akan membangun hotel bintang empat di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Rektor UNP, Ganefri, mengatakan niatan membangun hotel tersebut dalam rangka menghadirkan sebanyak mungkin fasilitas pendidikan bagi warga Sumatra Barat (Sumbar), khususnya Kota Padang.

"Selain itu juga membantu memperindah wajah Kota Padang di kawasan destinasi wisata dan sentra kuliner, disamping juga akan menyerap tenaga kerja cukup banyak," kata Ganefri, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga

Ganefri menjelaskan hotel bintang empat tersebut akan dibangun dengan kapasitas sebanyak 130 kamar. Pembangunan hotel ini sekaligus pengembangan bagi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di Jalan A.R Hakim, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan.

Ganefri membeberkan total anggaran yang digunakan sebanyak Rp 130 miliar di atas luas lahan 3.300 meter persegi.

"Jika tidak ada aral melintang, insya Allah pembangunan Hotel UNP ini akan kita bangun tahun 2022 ini. Mungkin pengerjaannya secara 'multiyears', semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan,"  ujar Ganefri.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mendukung rencana UNP membangun hotel bintang lima. Menurut Hendri, selain dapat menjadi tempat praktek mahasiswa jurusan pariwisata, juga menambah opsi bagi wisatawan menginap di Kota Padang.

"Atas nama Pemko Padang kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik niat UNP yang akan membangun hotel di Kota Padang. Ini akan memberikan semangat kepada Pemko untuk terus mengembangkan wisata demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang," ucap Hendri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement