Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Seorang Remaja Tewas Bakar Diri di Palembang

Rabu 01 Jun 2022 23:40 WIB

Red: Nidia Zuraya

Korban tewas (ilustrasi)

Korban tewas (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com
Korban tewas mengalami luka bakar di sekujur tubuh hingga 95 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Seorang remaja putri ditemukan tewas dengan cara membakar diri menggunakan bahan bakar minyak dalam pekarangan rumah kosong di Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (1/6/2022). Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat I Palembang Kompol Roy Tambunan di Palembang, Rabu (1/6/2022) mengatakan, korban berinisial M (23) warga Jalan Balap Sepeda, Muhajirin RT 028/008 kelurahan Lorok Pakjo Palembang.

"Korban tewas mengalami luka bakar di sekujur tubuh hingga 95 persen. Ditemukan di zxx pekarangan sebuah rumah kosong tadi sekitar pukul 12.00 WIB," kata dia.

Roy menjelaskan, berdasarkan keterangan dari ayah korban, ST (60), di tempat kejadian perkara, putrinya itu sempat meminta uang sebagai ongkos untuk mudik ke kampung halaman di Dusun Serigeni, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekitar pukul 11.00 WIB.ST pun memberikan uang senilai Rp100 ribu seperti yang dimintakan korban yang sehari-hari menemaninya berdagang itu.

Setelah itu, ST dikejutkan kabar dari warga kalau putrinya itu sudah berada di dalam pekarangan rumah kosong yang tidak jauh dari rumahnya dalam kondisi tubuh sedang terbakar api."Ayah korban dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban, pada saat api padam, korban langsung dibawa ke rumah sakit, namun nahas dokter memastikan korban sudah tak bernyawa," kata dia.

Menurut Roy, sementara ini kepada polisi ST mengaku korban memang sudah sering melakukan percobaan bunuh diri, sekaligus diyakini mengalami gangguan kejiwaan sebab sering berbicara sendiri dan tidak pernah tidur di malam hari."Dari olah TKP tidak ditemukan luka-luka bekas penganiayaan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak dilakukan visum luar dengan melampirkan surat pernyataan, selanjutnya jenazah korban akan dimakamkan keluarga di Serigeni, OKI," tuturnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA