Kamis 02 Jun 2022 01:49 WIB

Barcelona Tak Bisa Daftarkan Andreas Christensen dan Franck Kessie, Ini Penyebabnya

Barcelona mendapatkan Christensen dari Chelsea dan Kessie dari Milan

Bek Chelsea yang jadi incaran Barcelona Andreas Christensen.
Foto: EPA-EFE/Peter Czibora
Bek Chelsea yang jadi incaran Barcelona Andreas Christensen.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan masih belum bisa mendaftarkan dua pemain anyar mereka yaitu bek Andreas Christensen dan gelandang Franck Kessie untuk kompetisi musim depan.

Dikutip dari football-espana, Rabu (1/6), jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan, hal ini dihadapi Barcelona karena terbentur oleh aturan Financial Fair Play (FFP).

Meski begitu, Romano menjelaskan, baik Christensen dan Kessie sudah mendapatkan jaminan dari Barcelona jika proses transfer keduanya telah rampung dan akan segera didaftarkan ke dalam tim.

Romano menilai, ini hanya masalah waktu sebelum akhirnya kedua pemain ini didaftarkan oleh Barcelona dan meredam kekhawatiran dari suporter Blaugrana.

Barcelona mendapatkan Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas trasnfer setelah kedua pemain ini tidak memperpanjang kontrak dengan klub mereka sebelumnya.

Christensen diharapkan dapat membuat lini pertahanan Barcelona semakin kokoh, sedangkan Kessie bisa memberikan sesuatu yang berbeda dan dinamis pada lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Andreas Christensen merupakan pemain yang mengawali karier mudanya di Chelsea dan masuk ke dalam tim senior pada 2015 dan sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada 2015 hingga 2017.

Selama membela Chelsea, pemain asal Denmark itu tercatat tampil di 161 pertandingan dan mampu menyumbangkan dua gol serta dua assist pada berbagai ajang.

Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan satu assist di segala ajang.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bagian dari AC Milan yang sukses menjuarai Liga Italia, mengakhiri penantian selama 11 tahun setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada musim 2010/11.

Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut datang ke AC Milan pada Juli 2017 lalu telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement