Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

11 Mahasiswa Padang Panjang Ikuti Summer Program di Amerika Serikat

Rabu 01 Jun 2022 20:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin

11 Mahasiswa Padang Panjang Ikuti Summer Program di Amerika Serikat (ilustrasi).

11 Mahasiswa Padang Panjang Ikuti Summer Program di Amerika Serikat (ilustrasi).

11 orang tersebut akan berada di University of Arizona, AS selama satu semester.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG -- Sebanyak 11 orang mahasiswa dari Kota Padang Panjang akan mengikuti Summer Program di University of Arizona, Amerika Serikat. 11 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Sampoerna University yang berasal dari Kota Padang Panjang.

"Ini kesempatan langka. Hanya sekali, dan akan membuka akses lebih luas untuk masa depan. Baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, atau lapangan pekerjaan yang lebih menjanjikan, terutama di perusahaan-perusahaan multinasional,” kata Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Rabu (1/6).

Baca Juga

11 orang tersebut akan berada di University of Arizona, AS selama satu semester.

Selama di Amerika mereka akan tinggal di asrama di Universitas Arizona. Saat mahasiswa itu lulus, mereka akan mendapatkan ijazah dari dua universitas, yakni Universitas Sampoerna maupun Universitas Arizona.

Fadly meminta para mahasiswa ini selama menjalani studi di Arizona untuk memperluas pergaulan, mengeksplorasi berbagai kesempatan dan pengalaman yang baik untuk bisa dikenalkan dan dikembangkan begitu kembali dari Amerika.

Selain itu para mahasiswa ini harus dapat mempresentasikan masyarakat Padang Panjang secara baik selama berada di luar negeri.

“Cari peluang-peluang baru untuk melanjutkan pendidikan atau pekerjaan. Teruskan infonya kepada masyarakat Padang Panjang, termasuk kepada adik atau para junior," ucap Fadly.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA