Selasa 31 May 2022 11:24 WIB

Cara Mudah Menggunakan Trackpad di iPhone

Trackpad bisa membantu pengguna mengarahkan kursor.

Cara mudah menggunakan trackpad di iPhone. (ilustrasi)
Foto: Standard
Cara mudah menggunakan trackpad di iPhone. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gawai seluler keluaran Apple, yaitu iPhone, memiliki fitur-fitur yang mungkin belum banyak diketahui pengguna, salah satunya trackpad. Seperti laptop, iPhone dengan sistem operasi iOS 15.5 rupanya memiliki trackpad yang bisa membantu pengguna mengarahkan kursor ke ruang yang diinginkan ketika sedang mengetik, dikutip dari Cnet, Selasa (31/5/2022).

Biasanya, ketika sedang mengetik, pengguna akan menunjuk layar dan mengarahkan kursor ke huruf yang ingin disunting. Trackpad bisa membantu pengguna mengarahkan kursor tepat ke ke teks yang ingin diubah. Agar trackpad bisa muncul, hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan sudah menggunakan sistem operasi ke versi yang disarankan, yaitu iOS 15.5.

Baca Juga

Setelah itu, tekan dan tahan tombol spasi selama beberapa detik sampai huruf yang ada di keyboard hilang. Biasanya, akan ada getar dan kursor akan tampak lebih besar selama beberapa detik.

Jika keyboard sudah berubah menjadi trackpad, jangan lepaskan jari dari layar, geser jari seperti saat menggunakan trackpad di laptop. Ketika sudah menemukan teks yang ingin diedit, lepaskan jari dari layar, pengguna akan bisa melihat tombol lagi di keyboard. Pengguna bisa menggunakan tombol di keyboard seperti biasa. Tekan dan tahan tombol spasi lagi jika ingin menggunakan trackpad. Selain iPhone, cara ini juga bisa digunakan untuk iPad.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement