Selasa 31 May 2022 08:01 WIB

Ini Penyebab Barcelona tak Boleh Daftarkan Christensen dan Kessie ke dalam Skuadnya

Barcelona harus menyeimbangkan neraca keuangan lebih dulu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Andreas Christensen dari Denmark akan memperkuat Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Claus Bech
Andreas Christensen dari Denmark akan memperkuat Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan belum bisa mendaftarkan dua pemain baru, Andreas Christensen dan Franck Kessie, ke dalam skuad besutan Xavi Hernandez. Pasalnya, otoritas La Liga Spanyol menyebut kubu Los Azulgrana harus menyeimbangkan neraca keuangan lebih dulu.

Christensen dari Chelsea dan gelandang AC Milan Kessie merapat ke klub Spanyol, Barcelona, dengan status gratis alias free transfer lantaran kontrak kedua pemain tersebut sudah habis di klub lamanya.

Baca Juga

Tim raksasa Katalan diminta untuk mengeksplorasi metode transfer itu karena masalah keuangan yang terdokumentasi dengan baik. Pejabat klub saat ini berusaha untuk melepas sejumlah pemain yang memang tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi.

Akan tetapi, proses pelepasan pemain belum terwujud dan menurut Sport dikutip Sportsmole, Selasa (31/5/2002), situasi itu berdampak pada upaya untuk memenuhi peraturan La Liga Spanyol.

Laporan itu menambahkan bahwa Barca saat ini akan dicegah mendaftarkan pemain baru, Christensen serta Kessie.

Di sisi lain, beberapa pemain memang santer dirumorkan bakal meninggalkan Estadio Camp Nou. Xavi ingin merampingkan skuadnya lebih dulu sebelum mendatangkan pemain baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement