Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Kakek 70 tahun yang Hilang di Hutan Pulau Morotai Ditemukan

Ahad 29 May 2022 18:24 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Orang hilang - ilustrasi. Kakek berusia 70 tahun yang hilang di hutan Pulau Morotai akhirnya ditemukan.

Orang hilang - ilustrasi. Kakek berusia 70 tahun yang hilang di hutan Pulau Morotai akhirnya ditemukan.

Kakek berusia 70 tahun yang hilang di hutan Pulau Morotai akhirnya ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate menyatakan bahwa seorang kakek berusia 70 tahun yang dilaporkan hilang di hutan Pulau Morotai, Maluku Utara, sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate Bram Madya mengatakan, pada Ahad (29/5/2022) siang petugas SAR mendapat informasi dari keluarga bahwa Ridwan Beoleu (70) ditemukan dalam keadaan sekitar 2,3 km arah selatan dari tempat dia menebang pohon dan sudah dibawa ke rumah.

Pada 28 Mei 2022 pukul 08.00 WIT, Ridwan bersama seorang temannya pergi ke hutan untuk menebang pohon dan mereka memutuskan untuk pulang sekitar pukul 14.00 WIT.

Namun, dalam perjalanan pulang dari hutan warga Desa Sabati Tua itu tertinggal jauh di belakang temannya.Teman Ridwanyang tidak menemukannya saat berbalik ke belakang meminta bantuan warga desa untuk menemukan Ridwan.

Aparat pemerintah desa pun melaporkan kejadian itu ke Basarnas, yang kemudian menurunkan petugas SAR untuk mencari Ridwan. Petugas SAR menghentikan upaya pencarian setelah memastikan, Ridwan sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA