Ahad 29 May 2022 09:58 WIB

PJ Morton Tampil Banyak Improvisasi di Java Jazz

PJ Morton berhasil hidupkan sorak penonton di panggung Java Jazz.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi PJ Morton tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/5/2022). PJ Morton yang merupakan keybordist Maroon Five tersebut  mejadi salah satu penampil pamungkas di pertunjukan spesial panggung BNI hari kedua. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Musisi PJ Morton tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/5/2022). PJ Morton yang merupakan keybordist Maroon Five tersebut mejadi salah satu penampil pamungkas di pertunjukan spesial panggung BNI hari kedua. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aura bintang dari musisi PJ Morton tak terbendung pada penampilan spesial Java Jazz 2022 hari kedua. Hanya dengan mengenakan kemeja santai bercorak army dan bucket hat, aksi Morton sukses menyalakan klimaks di BNI Hall JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/5).

Banyak improvisasi musik yang dia lakukan tatkala membawakan lagu "Ready", "Claustrophobic", "Please Don't Walk Away", dan "Sticking to My Guns". Musisi Amerika Serikat kelahiran 1981 yang dikenal sebagai penulis lagu dan produser rekaman itu bernyanyi sekaligus bermain kibor.

Baca Juga

Dia iseng memberi tebakan intro sebuah lagu kepada penonton. Audiens segera berseru kegirangan lalu menyanyikan bagian awal tembang dengan tepat. Morton pun mengalah dan memulai kembali lagu "First Began". Sang solois juga menyampaikan isi hatinya tentang pandemi di lagu "Go Thru Your Phone".

Pria yang juga tergabung dalam grup musik Maroon 5 sebagai kibordis sejak 2012 itu berterima kasih kepada hadirin yang sudah datang. Dia sadar banyak dari penonton datang dari tempat yang jauh dan dia sangat mengapresiasi itu. Morton lalu berlanjut ke tembang lain.

 

"Awal pandemi, saya menulis sebuah lagu dan Indonesia menyanyikan lagu ini lebih dari siapa pun di dunia," ujarnya sebelum membawakan "I Can't Wait". Di tengah lagu, penyanyi Indonesia Yura Yunita tiba-tiba naik panggung, jadi kejutan menyenangkan. Morton dan Yura juga berduet dalam lagu "Say So", ciptaan Morton yang mendapat penghargaan sebagai lagu R&B terbaik di Grammy Awards 2020. 

Malam itu, Morton memamerkan bahwa dirinya sudah belajar bahasa Indonesia, dengan mengatakan "terima kasih" dan "aku cinta kamu" dengan cukup fasih. Puncak penampilan Morton diakhiri dengan "Everything's Gonna Be Alright", namun penonton tak rela pentas selesai.

Pada sesi encore, Morton kembali dan mengatakan jika memang para penonton menginginkan satu lagu lagi, maka mereka harus membantu menyanyikannya. Lagu "How Deep Is Your Love" pun mengalun. Vokal merdu Morton bersahut-sahutan dengan koor penonton. "Jakarta, Indonesia, I love you all. See you next time," ucap Morton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement