Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Gagal Juarai Liga Champions, Klopp Langsung Sesumbar Pesan Hotel di Turki

Ahad 29 May 2022 08:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Manager Liverpool, Juergen Klopp, gagal membawa timnya menjuarai Liga Champions musim ini setelah kalah 0-1 dari Real Madrid di partai final di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Manager Liverpool, Juergen Klopp, gagal membawa timnya menjuarai Liga Champions musim ini setelah kalah 0-1 dari Real Madrid di partai final di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Liverpool menyerah 0-1 dari Real Madrid di final Liga Champions 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Liverpool akhirnya harus gigit jari. Gol semata wayang Vinicius Junior pada menit ke-59 tidak mampu dibalas The Reds di sisa laga partai final Liga Champions pada Ahad (29/5) dini hari WIB. Liverpool menyerah 0-1 dari Real Madrid dalam laga yang digelar di Stade de France, Paris, Prancis tersebut. 

Kendati gagal membawa Liverpool ke tangga juara di pentas Liga Champions musim ini, pelatih Juergen Klopp masih cukup yakin soal peluang timnya untuk bisa kembali tampil kompetitif di Liga Champions musim depan. Bahkan, pelatih asal Jerman itu siap membayar kekecewaan musim ini dengan keberhasilan melaju ke final Liga Champions musim 2022/2023. 

Liverpool, ujar Klopp, dinilai masih cukup kompetitif untuk bisa bersaing di level tertinggi pada musim depan. ''Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa kami akan datang lagi di partai ini pada musim depan. Para pemain masih kompetitif. Kami akan memiliki barisan pemain luar biasa pada musim depan,’’ kata Klopp, seperti dilansir BBC, Ahad (29/5). 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sesumbar untuk segera memesankan hotel di Istanbul, Turki, untuk skuad The Reds. Partai final Liga Champions musim depan rencananya akan digelar di Stadion Olimpiade Attaturk, Istanbul, pada 10 Juni 2023 mendatang. 

‘’Dia final musim depan? Istanbul? Tolong pesan hotel dari sekarang,'' kata Klopp sesumbar.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA