Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

BPBD: 20 Pohon Tumbang di Padang Akibat Cuaca Ekstrem

Ahad 29 May 2022 01:38 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Cuaca ekstrem melanda Kota Padang sejak Jumat (27/5/2022) sebabkan pohon tumbang. Ilustrasi.

Cuaca ekstrem melanda Kota Padang sejak Jumat (27/5/2022) sebabkan pohon tumbang. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Siswowidodo
Cuaca ekstrem melanda Kota Padang sejak Jumat (27/5/2022) sebabkan pohon tumbang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sumatra Barat mencatat 20 pohon tumbang di daerah itu akibat cuaca ekstrem yang melanda daerah setempat sejak Jumat (27/5/2022) malam. Manajer Pusdalops PB BPBD Kota Padang, Basri, mengatakan sejak dari semalam BPBD sudah membersihkan sekitar 18 pohon tumbang di Padang.

"Total ada 20 titik pohon tumbang di Padang dan kita berupaya melakukan evakuasi," kata dia di Padang, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga

Pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat malam sampai Sabtu dini hari menimpa rumah dan menutup akses jalan. "Sudah kita bersihkan mulai dari semalam sampai siang ini," jelas Basri.

Ia mengatakan sebaran titik pohon tumbang ada tiga titik di Kecamatan Kuranji, satu titik di Kecamatan Lubuk Begalung, dan satu titik ada dua pohon tumbang di Kecamatan Lubuk Kilangan. Sementara di Kecamatan Padang Utara ada satu pohon tumbang, satu pohon di Padang Barat, serta tiga pohon tumbang di Kecamatan Padang Barat. Kemudian empat pohon tumbang di Kecamatan Koto Tangah.

"Kita memastikan agar evakuasi berjalan baik dan lancar baik yang menimpa rumah maupun menghambat akses jalan masyarakat agar dapat dilalui kembali," kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA