Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Sadio Mane Tolak Bahas Kemungkinan Pindah ke Real Madrid Usai Final Liga Champions

Ahad 29 May 2022 01:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Hafil

  Sadio Mane Tolak Bahas Kemungkinan Pindah ke Real Madrid Usai Final Liga Champions. Foto: Reaksi pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Sadio Mane Tolak Bahas Kemungkinan Pindah ke Real Madrid Usai Final Liga Champions. Foto: Reaksi pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Sadio Mane sejauh ini belum menerima tawaran untuk tetap berkomitmen di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Penyerang Liverpool Sadio Mane menolak ditarik ke arah kemungkinan pindah ke Real Madrid usai final Liga Champions 2022, di Stade de France, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Final kali ini mempertemukan dua kekuatan sepakbola Eropa yakni Real Madrid dan Liverpool.

Mane sejauh ini belum menerima tawaran untuk tetap berkomitmen di Anfield. Di saat bersamaan Bayern Muenchen terus berusaha mendapatkan tanda tangan Mane. Pemain internasional Senegal tersebut dapat menjadi pengganti Robert Lewandowski jika jadi hengkang.

Baca Juga

Namun Madrid juga sudah lama tertarik mengontrak Mane meskipun pemberitaannya tak menonjol seperti ketertarikan Muenchen. Meski demikian surat kabar Spanyol Marca kembali menghidupkan ketertarikan Madrid kepada Mane dengan mengajukan sebuah pertanyaan kepada dia.

"Pertanyaan bagus... sejujurnya saya sangat fokus pada Liga Champions, yang merupakan hal terpenting bagi saya dan Liverpool. Penggemar,” kata Mane menjawab pertanyaan Marca mengenai kemungkinan pindah ke Santiago Bernabeu, dilansir dari 90min, Sabtu (28/5/2022).

Ia menegaskan sesuatu yang lain selain fokus ke final Liga Champions bukan sesuatu yang penting. Sementara pelatih Liverpool Jurgen Klopp baru-baru ini mengakui tak peduli tentang rumor keluarnya Mane. Klopp juga tak khawatir dengan masa depan penyerangnya.

"Di mana pun Sadio akan bermain tahun depan, dia akan menjadi pemain besar,” kata Klopp.

Mane didatangkan Liverpool dari Southampton pada 2016. Sejak kedatangannya ia langsung menjadi bagian penting dari skuad Klopp. Ia telah mempersembahkan dua gelar bergengsi yakni Liga Champions dan Liga Inggris.

Musim ini ia kembali menjadi ujung tombak Liverpool. Ia mencetak 23 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Berkat penampilan apiknya Liverpool meraih Piala FA dan Piala Carabao. Liverpool juga bersaing ketat hingga pekan terakhir perburuan Liga Inggris dan mencapai final Liga Champions. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA