Sabtu 28 May 2022 19:07 WIB

Cedera, Vlahovic Absen Saat Serbia Tampil di UEFA Nations League

Awalnya Vlahovic bagian dari 34 pemain yang dipanggil, tapi kemudian ia dicoret

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Dusan Vlahovic dari Juventus setelah pertandingan sepak bola final Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan di Stadio Olimpico di Roma, Italia, Rabu, 11 Mei 2022.
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Reaksi Dusan Vlahovic dari Juventus setelah pertandingan sepak bola final Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan di Stadio Olimpico di Roma, Italia, Rabu, 11 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Dusan Vlahovic dicoret dari skuad tim nasional Serbia untuk agenda terdekat. Bulan depan, the Eagles akan tampil di UEFA Nations League 2022/23.

Kabar ini terasa mengejutkan. Pasalnya penyerang Juventus itu merupakan andalan baru di lini depan tim polesan Dragan Stojkovic. Rupanya karena masalah kebugaran, sang bomber tidak bisa diturunkan.

"Awalnya Vlahovic bagian dari 34 pemain yang dipanggil, tapi kemudian ia dicoret karena cedera," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/5).

Sepanjang musim 2021/22, striker 22 tahun itu mencetak 24 gol dari 36 penampilan di pentas Serie A. Itu gabungan statitik yang bersangkutan di Fiorentina dan di Juve. Ia juga mengoleksi lima gol pada ajang lain.

Namun performannya menurun dalam beberapa pekan terakhir. Ia hanya sekali mengoyak jala lawan dalam lima partai Serie A terkini. Alhasil ia gagal menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi tersebut.

Meski demikian, Vlahovic dinilai tetap layak membela negaranya. Tentunya jika dalam keadaan bugar. Ia dan rekan-rekannya lolos ke Piala Dunia.

Kini anak asuh Stojkovic fokus pada UEFA Nations League. Swedia akan menghadapi Norwegia, Swedia. The Eagles juga meladeni ketangguhan Slovenia dua kali.

Ini bisa menjadi ajang pemanasan bagi tim tersebut. Beberapa bulan ke depan mereka bertarung habis-habisan di Qatar. Piala Dunia 2022 berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember.

Serbia tergabung di Grup G. Sergej Milinkovic-Savic dkk bersaing dengan Brasil, Swiss, dan Kamerun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement