Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Jelang Final Liga Champions, Sadio Mane Kasih Dukungan kepada Benzema

Sabtu 28 May 2022 18:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Sadio Mane berbicara soal peluang Karim Benzema terkait Ballon d'Or

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Pemain sayap Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane, mengaku akan senang jika melihat bomber milik Real Madrid, Karim Benzema, bisa memenangkan Ballon d'Or.

Keduanya tercatat telah difavoritkan untuk memenangkan penghargaan individu paling bergengsi tersebut setelah menjalani musim cemerlang untuk klub dan negaranya masing-masing.

Benzema saat ini menjadi favorit karena sejumlah golnya telah mengantarkan Real Madrid juara La Liga dan final Liga Champions.

Sementara Mane telah memenangkan Piala Afrika, Piala Carabao, Piala FA, dan membawa Liverpool menempati posisi kedua di Liga Primer Inggris serta final Liga Champions.

Ketika ditanya oleh legenda the Reds Jamie Carragher untuk Daily Telegraph,"Jika kita dapat mengaturnya sehingga Karim Benzema mendapatkan Ballon d'Or tetapi Anda mendapatkan trofi Liga Champions, apa yang akan Anda katakan?"

"Saya akan berjabat tangan dengan itu sekarang," sahut Mane.

Carra kemudian menambahkan, "Tetapi kemudian saya akan mengatakan akan lebih baik jika saya mengambil Liga Champions dan Ballon d'Or!

“Sejujurnya, itu tidak pernah menjadi sesuatu yang mengganggu saya. Impian saya selalu memenangkan trofi bersama tim nasional saya." ujar Mane.

“Kami belum pernah memenangkan Afcon (Piala Afrika) sebelum tahun ini. Diouf selalu mengatakan bahwa jika dia punya pilihan, dia akan menukar dua penghargaan Pemain Terbaik Afrika untuk satu Piala Afrika." imbuhnya.

"Itu selalu menjadi trofi yang paling penting. Tapi tentu saja, Anda juga memimpikan Ballon d'Or. Itu akan menyenangkan." katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA